Home > Ragam Berita > Nasional > The Family MCA Masih Memiliki Kaitan Dengan Kelompok Saracen ?

The Family MCA Masih Memiliki Kaitan Dengan Kelompok Saracen ?

Jakarta – Fakta baru terungkap dari terbongkarnya kasus jaringan kelompok penyebar kebohongan Muslim Cyber Army. Pihak kepolisian mendapati indikasi bahwa adanya hubungan kelompok MCA dengan kelompok Saracen. Sebab, terungkap anggota MCA juga terdiri dari mantan-mantan kelompok Saracen.

The Family MCA Masih Memiliki Kaitan Dengan Kelompok Saracen ?

Brigjen Fadil Imran selaku Direktur Tindak Pidana Siber dari Badan Reserse Kriminal Polri mengatakan bahwa “Dari upaya penindakan, kami lakukan analisis sampai penyerangan ulama. Dari klaster Jatim, Jabar, Banten, terlihat bahwa pelakunya ini terhubung satu sama lain. Pelaku-pelaku yang tergabung dalam MCA juga tergabung dengan klaster eks Saracen,”

Maka dari itu munculah kesimpulan bahwa ada kelompok tertentu yang memang sengaja mau membuat berita bohong.

“Ini menunjukkan bahwa pembentukan opini isu penyerangan ulama dilakukan oleh kelompok tertentu di dunia maya, internet, medsos,” katanya.

Saracen merupakan kelompok terorganisir yang menyebar berbagai berita bohong. Kelompok ini pernah diberangus polisi dengan cara menangkapi orang-orang penting di balik Saracen.

(Ikhsan Djuhadnar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135