Home > Ragam Berita > Nasional > Dianggap Menyebar Fitnah, Fahri Hamzah Laporkan Ketua Umum PKS

Dianggap Menyebar Fitnah, Fahri Hamzah Laporkan Ketua Umum PKS

Jakarta – Wakil Ketua DPR yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, melaporkan Ketua Umum PKS Sohibul Iman ke polisi karena dianggap telah menyebarkan fitnah dan memalsu dokumen terkait pemecatan dirinya.

Dianggap Menyebar Fitnah, Fahri Hamzah Laporkan Ketua Umum PKS

“Pertama-tama pemalsuan ya. Jadi artinya dia mengumumkan kepada kader itu berita palsu. Bagian dari pemalsuan ini, kan, dia (Sohibul) perintahkan kepada ketua MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) waktu itu, sampai kemudian digantikan (ketua) MKD-nya,” kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Padahal menurut Fahri, kasus pemecatan dirinya dari partai telah dimentahkan di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang seharusnya diikuti oleh Sohibul Iman sebagai pimpinan tertinggi PKS.

“Jadi pimpinan PKS ini sama sekali tidak menghormati hukum, tidak menghormati aturan dalam kelembagaan negara, dan tidak menghormati pengadilan, ya, menurut saya ini menghancurkan partai,” ujar Fahri.

“Sudah jelaslah kehancuran partai. Jadi saya akan terpaksa menggunakan apa namanya, kembali media pengadilan untuk tuntutan pidana. Kalau kemarin, kan, tuntutan perdata,” tambahnya.

Seperti diketahui, Sohibul dalam pernyataannya menuding Fahri Hamzah telah berbohong setelah berjanji akan mundur dari posisi sebagai Wakil Ketua DPR.

“Begitu masuk Desember (2015), enggak mau (mundur). Apa itu bukan bohong? Bohong itu namanya dan membangkang namanya,” kata Sohibul saat ditemui di rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (1/3/2018).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

Jakarta – Pasca putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus dugaan korupsi Bank Century, ...