Home > Hiburan > Dukung Gerakan Feminisme, Hannah Al Rashid : “Aurat Gue Bukan Urusan Loe”

Dukung Gerakan Feminisme, Hannah Al Rashid : “Aurat Gue Bukan Urusan Loe”

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini semakin banyak wanita yang menyuarakan tentang gerakan feminisme. Hal itu terlihat dari digelarnya acara Women’s March pada hari sabtu (03/03/2018) kemarin.

Dukung Gerakan Feminisme, Hannah Al Rashid : "Aurat Gue Bukan Urusan Loe"

Dukung Gerakan Feminisme, Hannah Al Rashid : “Aurat Gue Bukan Urusan Loe”

Salah satu artis cantik yang terlihat ikut berpartisipasi dan aktif menyuarakan gerakan feminisme adalah Hannah Al Rashid. Hannah membawa papan yang berisi tulisan tentang pelecehan seksual.

“Aurat gue bukan urusan lo! Stop victim blaming. Stop pelecehan seksual,” tulis wanita berusia 32 tahun ini.

Aksinya tersebut lantas ia abadikan dalam sebuah foto dan diunggahnya ke media sosial Instagram miliknya. Wanita berkewarganegaraan asing ini juga menuliskan caption yang cukup panjang untuk fotonya ini.

Baca juga : Jadi Model, Putri Jokowi Ungkapkan Perasaannya

Intinya dia menilai bahwa pelecehan seksual bukan hanya dikarenakan wanita yang memakai pakaian mini. Namun kekesalan dan kemarahan yang harus diluapkan adalah untuk para pelaku kejahatan seksual tersebut.

Foto yang diunggah oleh Hannah ini tentu saja menuai kontroversi publik, terlebih bagi para netizen di dunia maya. Meski kolom komentar postingan Hannah ini dimatikan, ada pula akun gosip yang mengunggah ulang postingan Hannah.

Oleh karena itu banyak netizen yang ribut dalam kolom komentar di postingan tersebut. Banyak netizen yang mengecam kata-kata Hannah tentang kewajiban untuk menutup aurat. Namun tak sedikit netizen yang juga sependapat dengan Hannah.

Gerakan ini digelar untuk melawan adanya diskriminasi, intoleransi dan pemiskinan terhadap wanita. Aksi ini tidak hanya diikuti oleh para wanita, melainkan ada pula beberapa pria yang ikut menyuarakan hal ini. Beberapa pria ini sadar akan kepentingan wanita sehingga ia ikut gerakan ini.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Adu Akting Dengan Sang Istri, Tora Sudiro : Agak Canggung Juga

Jakarta – Aktor Tora Sudiro mengaku canggung saat beradu akting dengan sang istri, Mieke Amalia, ...