Home > Ragam Berita > Nasional > Ananda Sukarlan Berencana Melaporkan Balik Fadli Zon

Ananda Sukarlan Berencana Melaporkan Balik Fadli Zon

Jakarta – Musisi Ananda Sukarlan berencana akan melaporkan balik Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, ke pihak kepolisian terkait laporan Fadli terhadap dirinya.

Ananda Sukarlan Berencana Melaporkan Balik Fadli Zon

“Iya (mau lapor balik), tapi itu belum sempat karena mau konser,” kata Ananda kepada wartawan ketika ditemui di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Menurut keterangan Ananda, tim pengacaranya telah memiliki bukti bahwa dirinya tidakbersalah salah laporan Fadli, dan akan melaporkan balik Wakil Ketua Umum Gerindra itu.

Ananda yang mendapatkan bantuan hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor dan lainnya ini mengaku bingung karena ia tidak tahu mengapa dirinya dilaporkan.

“Saya sendiri enggak tahu salahnya apa, terus terang. Makanya ini hati-hati kalau mau retweet ini, soalnya kalau mau retweet tuh, ternyata ya itu (dilaporkan),” ujar Ananda.

Seperti diketahui, Fadli Zon melaporkan Ananda Sukarlan karena dituduh telah menyebarkan berita hoax dengan retweet foto Fadli Zon dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sedang bersantap dengan seorang pria yang dianggap sebagai pentolan Muslim Cyber Army (MCA).

Sebelumnya, akun @stlaSoso1 mengunggah tautan Facebook yang isinya foto Fadli Zon dan Prabowo bersama seseorang pria. Kicauan @stlaSoso1 lantas di-retweet oleh Ananda Sukarlan.

Fadli Zon menganggap unggahan foto tersebut hoax karena tidak ada pertemuan mereka dengan admin MCA.

“Saya datang untuk melaporkan karena apa yang dituduhkan di Facebook dan foto-foto itu seolah ada pertemuan, makan, antara Prabowo, saya, dan yang disebut sebagai admin MCA,” ujar Fadli di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Fadli menerangkan, foto pria tersebut adalah Eko, yang diundang oleh Prabowo karena menjalankan nazarnya dengan berjalan kaki dari Madiun ke Jakarta bila Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Riyadh – Warga Arab Saudi di sekitar kediaman Raja Salman bin Abdulaziz al Saud, dikejutkan ...