Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Yakin Jokowi Ajak Dirinya Jadi Cawapres

Cak Imin Yakin Jokowi Ajak Dirinya Jadi Cawapres

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merasa yakin Presiden Joko Widodo akan mengajak dirinya untuk menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang meski sejumlah partai telah menawarkan pendamping kepada Jokowi.

Cak Imin Yakin Jokowi Ajak Dirinya Jadi Cawapres

“Saya masih optimistis Pak Jokowi akan mengajak saya,” ujar Cak Imin saat ditemui di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Cak Imin juga menambahkan, kemungkinan partainya akan tetap berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah meski ada tawaran untuk membentuk poros baru di luar partai pemerintah.

Terkait hal tersebut, keputusan PKB soal koalisi pada Pilpres 2019 mendatang masih akan menunggu pendapat para kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU).

“Tapi saya secara pribadi dan teman-teman kebanyakan juga merasa lebih nyaman dengan koalisi yang sudah ada. Meskipun koalisi baru banyak yang mengajak dan kemudian menjadi alternatif. Saya jawab kepada teman-teman itu, ya kita saling mendoakan,” kata Cak Imin.

Seperti diketahui, hingga kini masih lima partai yang menyatakan mendukung kembali Jokowi sebagai calon presiden, yaitu PDI-P, Golkar, PPP, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Sedangkan PKB, PAN, PKS, dan Partai Demokrat masih belum menentukan sikapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PPP Menyebut Sandiaga Buka Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Ketum PPP Menyebut Sandiaga Buka Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – M Romahurmuziy selaku Ketua Umum PPP beberkan hasil pertemuannya dengan Wakil Ketua Dewan ...