Home > Olahraga > Balap > Poncharal : Tidak Ada Alasan Zarco Hengkang dari Yamaha Tech 3

Poncharal : Tidak Ada Alasan Zarco Hengkang dari Yamaha Tech 3

Bormes Les Mimosas – Pembalap asal Prancis, Johann Zarco, sampai saat ini belum membuat keputusan terkait perpanjangan kontraknya dengan Tim Yamaha Tech 3. Padahal, kontrak Zarco akan habis pada akhir musim ini.

Poncharal : Tidak Ada Alasan Zarco Hengkang dari Yamaha Tech 3

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, pun mengungkapkan harapannya terhadap Zarco. Poncharal berharap rekan setim Hafizh Syahrin tersebut bisa tetap bertahan di Tech 3 dalam waktu yang panjang.

Menurut Poncharal, tidak ada alasan yang dapat membuat Zarco menghentikan kontraknya bersama Tech 3. Sebab, timnya saat ini selalu membantu Zarco untuk meraih hasil yang apik saat menjalani balapan di ajang MotoGP.

Hal tersebut terbukti dari torehan Zarco saat menjalani musim perdananya di ajang MotoGP pada musim lalu. Zarco dapat finis di posisi keenam pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017 dan meraih gelar Rookie of The Year.

“Saya katakan beberapa kali sebelum akhir 2017. Jika Johann (Zarco) tidak mendapatkan kontrak kerja yang layak untuk 2019, maka ada yang tidak beres di tim kami,” ujar Poncharal sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (7/3/2018).

“Setelah tampil di musim perdananya, ia berhasil meraih hasil yang apik. Ia berada di podium dalam dua balapan terakhir pada 2017. Pabrikan yang kompetitif adalah hal terakhir yang dia butuhkan untuk memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP suatu hari nanti,” lanjutnya.

“Saat ini Johann (Zarco) dan manajernya, Laurent Fellon, sedang menguji semua kemungkinan untuk musim 2019. Tentu akan menjadi mimpi jika kami bisa mempertahankan Johann untuk 2019. Saya ingin mengatakan, ini bukan sebuah kemustahilan. Kami menunggu sampai Johann menawarkan dirinya di pasar,” tutur Poncharal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Buriram – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135