Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Berikan Apresiasai kepada Para Pesepeda di DKI

Sandiaga Uno Berikan Apresiasai kepada Para Pesepeda di DKI

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menetapkan Jumat sebagai hari bersepeda. Penetapan hari bersepeda itu sebagai bentuk apresiasinya kepada para pesepeda di Ibu Kota di mana mereka kerap menggunakan sepeda saat beraktivitas seperti berangkat dan pulang kerja.

Sandiaga Uno Berikan Apresiasai kepada Para Pesepeda di DKI

“Jumat adalah hari bersepeda dan ada semacam apresiasi bagi tiap komunitas yang aktif bersepeda pada hari Jumat untuk mengurangi kemacetan dan membudayakan hidup sehat akan kita kasih pin Asian Games. Mulai Jumat ini bisa langsung di-kick off (hari bersepeda),” jelasnya di Balai Kota pada Rabu (7/3/2018).

Untuk membuat nyaman para pesepeda, ia juga telah menginstruksikan jajarannya untuk memperhatikan jalur sepeda yang berada di sekitar proyek konstruksi. Jalan-jalan yang masih berlubang harus ditutup agar tidak membahayakan para sepeda. Gorong-gorong juga harus diperhatikan.

Saat ini jalur sepeda di Jakarta baru 26 kilometer. Ia mendorong dinas terkait menyiapkan lebih banyak jalur sepeda. Ia juga meminta agar di sekitar Balai Kota segera dibuatkan tempat parkir khusus sepeda yang aman.

Menanggapi permintaan komunitas Rocketers, ia meminta pengelola gedung-gedung di Jakarta menyediakan ruang ganti dan kamar mandi bagi pesepeda yang berkantor di gedung tersebut.

Baca juga: MUI Tegaskan Pemakaian Cadar Tidak Terkait dengan Terorisme

“Sediakan ruang ganti dan kamar mandi. Karena mereka melakukan ini (bersepeda) dalam keseharian. Kantor-kantor juga memberi tempat parkir sepeda karena banyak sepeda yang hilang,” ujarnya.

Tiap hari Jumat, Pemprov DKI juga akan menyediakan mobil keliling yang dilengkapi shower sehingga para pesepeda bisa mandi setelah bersepeda. Mobil ini akan ditempatkan di beberapa titik. Dengan fasilitas ini diharapkan lebih banyak warga Jakarta yang bersepeda. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini, dikabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang sering ...