Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Tegaskan Kota Tua Segera Ditata Akhir Bulan Ini

Sandiaga Tegaskan Kota Tua Segera Ditata Akhir Bulan Ini

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, penataan kawasan Kota Tua, Jakarta Barat akan dimulai awal April 2018. Hal tersebut dikatakan Sandiaga usai memimpin rapat pembahasan rencana penataan Kota Tua di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Sandiaga Tegaskan Kota Tua Segera Ditata Akhir Bulan Ini

Dia menerangkan, penataan kawasan Kota Tua akan dibagi menjadi tiga tahap, yakni penataan awal, menengah, dan akhir. “Tahap awal ini mudah-mudahan bisa dilakukan segera akhir Maret atau awal April dan tahap selanjutnya sebelum Asian Games, untuk membuka dan menginstruksikan proyek revitalisasi kali besar dan tahap selanjutnya memastikan Kota Tua menjadi tempat wisata yang terintegrasi,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, dalam penataan tahap awal akan diurusi oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan DKI dan PT Transjakarta. Dia menginginkan penataan kawasan ini tidak tergesa-gesa.

Baca juga: Sandiaga Uno Berikan Apresiasai kepada Para Pesepeda di DKI

Menurut dia, perlu ada sosialisasi yang panjang kepada masyarakat mengenai penataan Kota Tua. “Belajar dari Tanah Abang kita perlu sosialisasi yang panjang waktunya, jadi untuk Kota Tua konsepnya akan selesai, akan dilakukan rapat rutin untuk dievaluasi. Setelah itu mengajukan kepada gubernur untuk meminta persetujuan,” kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menginginkan kawasan Kota Tua menjadi ikon wisata di Ibu Kota. Atas dasar itu, kawasan tersebut perlu ditata agar rapih. “Harapannya penaatan akan menjadikan Kota Tua sebagai ikon destinasi wisata Jakarta dan menatanya sehingga lebih rapi kedepan, serta memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil. Kami harapkan ini adalah wisata yang terjangkau untuk masyarakat,” ucap Sandiaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...