Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Segera Finalisasi Pergub untuk Tindak Tempat Hiburan

Anies Segera Finalisasi Pergub untuk Tindak Tempat Hiburan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, dalam waktu dekat akan terbit peraturan gubernur (pergub) yang berisi penindakan tempat hiburan. Pergub ini menjawab laporan mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) soal adanya 36 diskotek di Jakarta yang jadi sarang peredaran narkoba.

Anies Segera Finalisasi Pergub untuk Tindak Tempat Hiburan

“Kami lagi finalisasi pergubnya dulu. Pergubnya dulu dibereskan. Pergubnya belum jadi, kami bikin pergub dulu. Soal sanksi dan lain-lain itu ada perda tapi belum ada pergub,” kata Anies di Jakarta Pusat pada Rabu (7/3/2018).

Dia mengatakan, pergub tersebut baru diselesaikannya pada Selasa malam. Saat ini pergub tengah diproses untuk pengecekan naskah. Anies memastikan pergub tersebut berisi sanksi serta prosedur penindakan.

“Sekarang dengan adanya pergub mengharuskan ada pengawasan. Lagi difinalkan. Semalam saya bahas pergub sampai malam soal ini. Tinggal dicek naskahnya nanti diumumkan,” ujar Anies.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Kota Tua Segera Ditata Akhir Bulan Ini

Budi Waseso sebelumnya mengatakan, ada 36 diskotek di DKI Jakarta yang mengedarkan narkoba. “Dari Jakarta Timur, Utara, Selatan, Barat, dan Pusat, saya membuktikan bahwa 36 tempat yang saya cek terbukti menjual narkoba,” kata Buwas di Cawang, Jakarta Timur, pada 20 Februari lalu.

Di DKI Jakarta terdapat 81 diskotek. Ia mengatakan, pihaknya membuktikan adanya peredaran narkoba di 36 diskotek itu dengan menyuruh orang membeli narkoba di tempat-tempat tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik Indonesia semakin memanas. Pembicaraan mengenai hal-hal ...