Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Ducati Tidak Mau Buru Tanda Tangan Zarco

Inilah Alasan Ducati Tidak Mau Buru Tanda Tangan Zarco

Bologna – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco meraih hasil gemilang saat menjalani tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Zarco mencatatkan waktu terbaik dengan raihan 1 menit 54,029 detik yang diraih dalam uji coba di Sirkuit Losail pada hari ketiga. Tak hanya itu, sebelumnya di MotoGP 2017, pembalap berusia 27 tahun itu meraih predikat sebagai rookie of the year berkat penampilan gemilangnya.

Inilah Alasan Ducati Tidak Mau Buru Tanda Tangan Zarco

Meski telah menunjukkan penampilan impresif, namun hal tersebut tak membuat Tim Ducati Corse ingin memburu tanda tangan Zarco. Direktur Olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan timnya enggan untuk merekrut pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Ciabatti menyebut alasan Ducati tak ingin mempertimbangkan Zarco menjadi bagian dari pembalap timnya adalah karena dua rider utama yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso masih terikat kontrak. Masa bakti kedua pembalap andalan Ducati itu bakal berakhir pada akhir musim ini.

“Sebenarnya kami tak mempertimbangkan Zarco karena Ducati memiliki beberapa pembalap yang masih terikat kontrak,” ujar Ciabatti sebagaimana diberitakan GPOne pada Kamis (8/3/2018).

“Sebelum melirik talenta tim lain, kami harus melihat talenta sendiri. Kami memiliki Danilo Petrucci dan Jack Miller (Pembalap Pramac Ducati) yang punya opsi memperkuat tim pabrikan pada musim depan. Selain itu, kami juga baru saja mengontrak Francesco Bagnaia (Moto2),” sambungnya.

“Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, target kami adalah segera memastikan kontrak dua pembalap kami (Lorenzo dan Dovi). Sekarang kami sedang menyelesaikan urusan kontrak dengan beberapa sponsor penting,” ucap Ciabatti.

“Setelah urusan sponsor beres dan anggaran untuk kontrak pembalap sudah jelas, baru kami berdiskusi dengan perwakilan pembalap. Kami sudah menjelaskan situasinya kepada mereka. Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan memulai negosiasi yang serius,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Buriram – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135