Home > Ragam Berita > Ekonomi > Di Depan Jokowi, Pengusaha Muda Indonesia Minta Dilibatkan Dalam Pengerjaan Tol

Di Depan Jokowi, Pengusaha Muda Indonesia Minta Dilibatkan Dalam Pengerjaan Tol

Jakarta – Dalam Rapimnas Hipmi kemarin, para pengusaha yang menjadi anggota Hipmi diminta untuk ikut terlibat dalam proyek pemerintah.

Di Depan Jokowi, Pengusaha Muda Indonesia Minta Dilibatkan Dalam Pengerjaan Tol

Bahlil Lahadalia selaku Ketum Hipmi mengatakan bahwa “Mohon izin Pak Presiden, saya ingin mengajak teman-teman yang pertama dari Papua Barat, lalu Sumut, dan Jatim,”

Ucapan tersebut kemudian direspon Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpi Sumatera Utara Reza Pranata yang meminta pengusaha daerah ikut terlibat dalam pembangunan proyek tol yang gencar dibangun pemerintah.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada kerja Pak Presiden. Kami Sumut selama 30 tahun terakhir belum ada pembangunan tol baru. Di era Pak Presiden tol baru bertambah 52 kilometer,” kata Reza.

“Izin Pak Presiden, selama 52 km tol dibangun, kami pengusaha lokal hanya menonton saja. Kami ingin pengusaha daerah dilibatkan,” tambah Reza.

Sedangkan hal senada diungkapkan oleh Mufti Aimah Anam selaku Ketua BPD Jawa Timur yang meminta kepada Presiden Jokowi untuk membangun ekonomi pesantren dan melibatkan koperasi hingga pengusaha daerah.

“Hipmi Jawa Timur siap menyusun roadmap bersama pemerintah,” kata Mufti.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Demokrat: Prabowo Tegaskan Terima AHY sebagai Cawapres di Pilpres 2019

Prabowo Sebut Indonesia Makin Miskin 60 Persen Dalam 5 Tahun Terakhir

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut memberikan perhatian serius soal pergerakan rupiah ...