Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Rini Minta Jaga Semangat Toleransi Saat Resmikan Gereja di NTT

Menteri Rini Minta Jaga Semangat Toleransi Saat Resmikan Gereja di NTT

Kupang – Rini Soemarno selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kali ini berkesempatan untuk ikut meresmikan renovasi Gereja St. Martinus Hinga di Adonara, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Rini Minta Jaga Semangat Toleransi Saat Resmikan Gereja di NTT

Dalam peresmian ini, Rini berpesan “Program ini adalah bentuk kepedulian nyata BUMN untuk berperan aktif menumbuhkan semangat toleransi dan mengasihi antar umat beragama,”

“Kami diberi tahu oleh gubernur agar BUMN bisa membantu keadaan gereja saat itu yang memprihatinkan, dan syukur atas berkat Tuhan kita bisa membantu,” jelas Rini Soemarno.

Dalam kunjungannya ini, selain renovasi gereja, BUMN juga berpartisipasi dalam renovasi SMP Katolik Kawasilia, masjid, dan menyalurkan air bersih, serta pengadaan taman baca.

Dengan adanya beberapa langkah di Kupang ini, Rini berharap NTT bisa semakin maju dan meningkatnya taraf hidup melalui peningkatan kualitas pendidikan. Dalam hal ini juga dibantu program vokasi oleh Pertamina.

“Tentang 1.000 pemuda ingin produktif bisa juga mendapatkan pembiayaan. Oleh karena itu saya minta Dirut Mandiri dan Dirut BNI untuk ada di sini, dan tidak sulit bagi mereka untuk memberi hal itu kepada 1.000 pemuda di Flores Timur ini,” pungkas Rini Soemarno.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Jakarta – Mengenai kasus pencemaran nama baik, ternyata Ahmad Dhani gagal menghadirkan saksi ahli yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135