Home > Ragam Berita > Nasional > Kebakaran di SPBU Berbek Industri Sidoarjo, Begini Kronologinya

Kebakaran di SPBU Berbek Industri Sidoarjo, Begini Kronologinya

Surabaya – Insiden kebakaran terjadi di SPBU Brebek Industri di Waru Sidoarjo pada Kamis (8/3/2018) pagi WIB. Dalam kejadian tersebut dilaporkan satu orang tewas dan empat orang lainnya luka-luka.

Kebakaran di SPBU Berbek Industri Sidoarjo, Begini Kronologinya

Menurut keterangan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, kejadian berawal ketika sebuah truk bermuatan elpiji mengisi BBM sekitar pukul 07.45 WIB.

“Dari hasil identifikasi sementara, kebakaran berawal saat truk bermuatan tangki elpiji mengisi BBM,” kata Himawan.

“Kemudian ada percikan api, menyambar ke dispenser SPBU,” lanjutnya.

Api kemudian dengan cepat membesar karena menyambar bahan bakar dan sejumlah tabung elpiji juga ikut terbakar. Selain itu, dua kendaraan lain yang tidak jauh dari titik api juga ikut terbakar.

“Termasuk satu truk lain di belakangnya dan sebuah mobil Avanza juga ikut terbakar,” sambung Himawan.

Kernet truk pengangkut elpiji dilaporkan tewas, sedangkan empat orang mengalami luka-luka. Dua di antaranya merupakan karyawan SPBU.

10 unit mobil PMK kemudian meluncur ke lokasi kebakaran, termasuk bantuan dari PMK Surabaya, karena lokasi berada di wilayah Sidoarjo.

“Kan lokasi di perbatasan. Ya kita ikut membantu lah,” ujar Candra Oerat Mangun, Kepala PMK Surabaya, di lokasi kebakaran.

Hingga kini, petugas kepolisian dari Polresta Sidoarjo masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui kepastian penyebab kebakaran tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135