Home > Olahraga > Balap > Alex Rins : Suzuki Dapatkan Hasil Pramusim Terbaik di Qatar

Alex Rins : Suzuki Dapatkan Hasil Pramusim Terbaik di Qatar

Doha – Sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 telah berakhir. Pada kesempatan tes pramusim kali ini, para pembalap MotoGP melakukan uji coba di empat lintasan berbeda, yakni di Valencia, Malaysia, Thailand, dan Qatar. Namun dari keempat lokasi tersebut, pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyebut kalau Sirkuit Losail, Qatar, merupakan salah satu yang terbaik bagi timnya.

Alex Rins : Suzuki Dapatkan Hasil Pramusim Terbaik di Qatar

Bila menilik pada catatan waktu, memang tak dapat dimungkiri kalau para pembalap Suzuki, Rins dan Andrea Iannone, mendapatkan hasil yang paling bagus ketika melintas di Sirkuit Losail.

Di lintasan tersebut, tercatat Rins mampu finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 54,650 detik pada hari ketiga, sedangkan Iannone sempat menjadi yang tercepat di hari kedua dengan 1 menit 54,586 detik. Pada hari ketiga, Iannone tak ikut sesi uji coba karena mengalami sakit.

Pada sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand pun, sebenarnya Rins juga mendapatkan hasil yang tak kalah bagusnya. Namun sayang, di kedua sirkuit tersebut, Iannone tampil kurang cemerlang dan finis di luar jajaran 10 besar.

“Jadi, saya kira pramusim ini benar-benar bagus bagi kami. Di Malaysia dan Buriram kami mencoba banyak bagian baru yang mereka (Suzuki) bawa ke dalam tes ini, dan di sini di Qatar hanya melakukan konfirmasi kecil bahwa semuanya bekerja,” jelas Rins sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (8/3/2018).

“Dan seperti itu, saya pikir ini merupakan tiga hari yang sangat positif di Qatar mengetes semuanya. Saya melakukan simulasi balapan kecil, dan juga ritmenya, kecepatannya cukup bagus. Jadi saya kira ini salah satu pramusim terbaik bagi kami,” lanjutnya. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aleix Espargaro Optimistis Aprilia Bakal Berkembang pada MotoGP 2019

Aleix Espargaro Layangkan Kritik Terkait Performa Motornya

Faenza – Hasil buruk yang didapat oleh pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, dalam lanjutan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135