Home > Olahraga > Balap > Iannone Akui Masih Banyak Kekurangan di Motornya

Iannone Akui Masih Banyak Kekurangan di Motornya

Doha – Pembalap kepunyaan Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, nyatanya masih belum puas dengan raihan gemilang yang didapatnya saat melakoni uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Pasalnya, Iannone menilai kalau dirinya dan motor Suzuki yang ditungganginya masih memiliki banyak kekurangan, dan perlu melakukan perbaikan.

Iannone Akui Masih Banyak Kekurangan di Motornya

Pada saat uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Iannone sempat menjadi yang tercepat pada hari kedua, yakni dengan catatan waktu 1 menit 54,586 detik. Sedangkan pada hari pertama, pembalap asal Italia itu menempati posisi ketiga dengan 1 menit 55,107 detik. Sementara pada hari ketiga, ia tak mengikuti tes karena sakit.

Penampilan Iannone sepanjang dua hari menjalani uji coba di Qatar itu pun mendapat pujian dari berbagai pihak. Bahkan, pembalap 28 tahun itu digadang-gadang akan menjadi pesaing berat di seri perdana MotoGP 2018 yang akan dilangsungkan di sirkuit yang sama. Pasalnya, motor Suzuki dinilai sangat cocok untuk mentas di Sirkuit Losail.

Namun, Iannone enggan berpuas diri. Ia menerangkan kalau dirinya tidak bisa langsung puas karena hanya mendapat hasil bagus di satu lintasan. Pasalnya, Iannone menargetkan sesuatu yang lebih tinggi lagi, yakni mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

“Saya bukanlah rookie (pendatang baru) yang lekas antusias hanya dengan menyelesaikan balapan sebagai yang tercepat di satu hari; kami di sini untuk alasan yang berbeda. Target saya tetap untuk bertarung di posisi teratas,” terang Iannone sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (8/3/2018).

“Menjadi pembalap tercepat tidak berarti apa-apa, kami perlu memahami apa yang akan terjadi pada balapan akhir pekan. Saya tenang karena saat ini saya bisa mengemudikan motor dengan sangat baik, namun di simulasi balapan kami tidak bisa menutupi – kami banyak mengalami kesulitan, seperti yang kami lakukan di 2017,” tandas Iannone. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...