Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Menyebut Ada Yang Percaya Fitnah Dirinya PKI

Jokowi Menyebut Ada Yang Percaya Fitnah Dirinya PKI

Jakarta – Isu paham komunisme dan isu akan adanya kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) masih sering beredar, baik itu didunia nyata maupun di dunia maya. Tak sedikit pihak-pihak yang dicurigai sebagai pelopor kebangkitan dari PKI di Indonesia nantinya.

Jokowi Menyebut Ada Yang Percaya Fitnah Dirinya PKI

Jokowi Menyebut Ada Yang Percaya Fitnah Dirinya PKI

Salah satu pihak yang ikut dicurigai adanya kebangkitan PKI adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengakui bahwa dirinya seringkali dituduh dan difitnah sebagai bagian dari PKI. Meski begitu, ia tetap membantah tudingan tersebut.

Jokowi juga menguraikan panjang lebar bahwa tuduhan itu sama sekali tak berdasar. Mantan Gubernur DKI itu sampai merunut riwayat hidupnya dan sejarah PKI.

“Saya lahir pada 1961 dan PKI dibubarkan pada 1965. Berarti saya baru umur 3-4 tahun, masa ada PKI balita, ya enggak? Lucu banget kan, itu yang memfitnah ngawur,” kata Jokowi di Lapangan Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (06/03/2018).

Baca juga : Tinjau Proyek MRT, Jokowi: Saya Ingin Sebuah Kepastian

Oleh karena itu ia merasa sangat bingung dengan adanya tudingan tersebut. Bahkan dirinya jadi merasa serba salah dan bingung harus menjelaskan seperti apa lagi.

“Saya kadang juga mau marah ya gimana, enggak marah ya gimana, serbasalah. Tapi saya juga mau blak-blakan, jadi kalau tidak diingatkan seperti itu, ada loh orang yang percaya, coba logikanya enggak masuk kan? Masih ada yang percaya juga,” jelasnya.

Jokowi juga berharap dan sangat meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya berita bohong yang masih sering beredar. Ia berharap agar masyarakat mewaspadai kabar bohong ataupun fitnah yang saat ini marak terjadi.

“Jangan gampang dipengaruhi oleh fitnah-fitnah, jangan gampang dipengaruhi oleh kabar-kabar bohong, jangan sampai mencela dan menjelekkan, karena kita semua adalah saudara,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai salah satu bagian koalisi pendukung Jokowi – Ma’ruf ...