Home > Ragam Berita > Nasional > Unair Surabaya Akan Lakukan Pendekatan Terhadap Mahasisiwi Bercadar

Unair Surabaya Akan Lakukan Pendekatan Terhadap Mahasisiwi Bercadar

Surabaya – Pihak kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan melakukan pendekatan terhadap mahasiswinya yang mengenakan cadar.

Unair Surabaya Akan Lakukan Pendekatan Terhadap Mahasisiwi Bercadar

Tercatat ada tiga orang mahasiswi di Unair yang mengenakan cadar.

“Sementara dari laporan dosen ada tiga orang yang mengenakan cadar,” terang Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Surabaya, Suko Widodo, Rabu (7/3/2018).

Mahasiswi yang mengenakan cadar dinilai membuat proses komunikasi antara dosen dan mahasisiwinya menjadi tidak efektif dan sulit terjadi proses dialogis.

“Kalau ada dosen mengajar terus mahasiswanya tertutup bisa merepotkan. Padahal, di kampus ini tempat berdialektika ilmu pengetahuan bukan tempat syiar agama,” kata Suko.

Karena itu, dalam waktu dekat pihak kampus akan melakukan penyuluhan dan konseling terhadap mereka.

“Kita akan berikan konseling terhadap tiga siswa tersebut. Ini sebagai langkah persuasif demi mewujudkan proses belajar-mengajar di kampus dengan nyaman dan tidak merugikan satu sama lain,” tegasnya.

“Kami akan lakukan ketegasan-ketegasan. Selain itu terhadap mahasiswi yang mengenakan cadar akan dilakukan komunikasi dan pendampingan, nanti kami tanya apa maunya,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135