Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Orang di Rusia Terdampak Racun Saraf

Puluhan Orang di Rusia Terdampak Racun Saraf

Moskow – Racun saraf atau nerve agent yang digunakan untuk membunuh eks intelijen Rusia dan Inggris, Sergei Skripal telah berdampak pada 21 orang lainnya.

Puluhan Orang di Rusia Terdampak Racun Saraf

Nerve Agent

Sebagaimana diberitakan Euro News pada Jumat (9/3/2018), sedikitnya 21 orang termasuk polisi menjalani perawatan intensif setelah terkena efek racun saraf tersebut. Mereka yang terdampak adalah orang-orang yang berusaha menyelamatkan Skripal saat sekarat di bangku pusat perbelanjaan di Salisbury pada Minggu (4/3/2018).

“Total terdapat 21 orang yang dirawat sebagai akibat dari terkena dampak insiden racun saraf pada mata-mata mantan Rusia,” kata Kier Pritchard, kepala polisi utama Wiltshire, Jumat (9/3/2018).

Pritchard menambahkan, kini hanya 3 orang yang masih harus dirawat di rumah sakit dan yang lainnya telah diizinkan pulang. “Mereka kini menjalani proses perawatan di rumah sakit, menjalani tes darah serta lainnya hanya perlu mendapat dukungan dan saran,” tambahnya.

Petugas polisi dan forensik sedang melakukan penyelidikan di rumah Skripal di Salisbury, kota abad pertengahan yang terkenal dengan katedralnya yang menjulang tinggi, terletak 145 kilometer barat daya London. Polisi juga menyelidiki sebuah pub dan restoran yang diyakini dikunjungi Skripal dan putrinya.

Baca juga: PBB Nilai Tindakan Rodrigo Duterte Sangat Memalukan

Skripal, seorang mantan kolonel di dinas intelijen militer GRU Rusia, dihukum pada tahun 2006 karena memata-matai Rusia untuk Inggris. Dia dibebaskan pada tahun 2010 sebagai bagian dari pertukaran mata-mata dengan AS yang setuju untuk menyerahkan 10 anggota intelijen Rusia yang beroperasi di Amerika.

Mereka yang mengenal mantan intelijen Rusia ini di Salisbury terkejut, menggambarkannya sebagai orang yang ramah dan ramah. Pemilik toko lokal yang sering dikunjungi Skripal menggambarkannya sebagai salah satu pelanggan favoritnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Turki Geledah Konsulatnya

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Turki Geledah Konsulatnya

Ankara – Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan aparat keamanan Turki menggeledah kantor konsulatnya di Istanbul ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135