Home > Olahraga > Balap > Brivio Tegaskan Suzuki Targetkan Punya Tim Satelit di MotoGP 2019

Brivio Tegaskan Suzuki Targetkan Punya Tim Satelit di MotoGP 2019

Hamamatsu – Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, mengaku bahwa Suzuki sangat ingin memiliki tim satelit pada musim depan. Karena itu, Brivio bersama para kru tim Suzuki terus mempersiapkan diri untuk mewujudkan tekadnya tersebut.

Brivio Tegaskan Suzuki Targetkan Punya Tim Satelit di MotoGP 2019

Brivio mengaku telah merancang berbagai hal demi mendapatkan tim satelit pada musim depan. Mereka telah memikirkan sumber daya hingga berbagai hal yang harus dipersiapkan oleh sebuah tim jika memiliki tim satelit.

Meski telah mempersiapkan banyak hal, Brivio tetap tidak bisa memastikan dapat memiliki tim satelit pada 2019. Namun, dirinya yakin kerja keras para kru Suzuki dapat membuahkan hasil pada musim depan.

“Tim satelit adalah salah satu target kami. Kami benar-benar ingin mendapatkannya dan kami benar-benar harus memilikinya. Kami mencoba mengerjakan proyek ini. Saya tidak bisa memastikan dapat mewujudkannya atau tidak pada 2019. Namun, itu adalah salah satu hal yang benar-benar ingin kami lakukan,” ujar Brivio sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Jumat (9/3/2018).

“Suzuki belum pernah memiliki tim satelit. Kami sedikit khawatir dalam hal organisasi, dan apa yang kami butuhkan, seperti berapa banyak sumber daya atau apa pun. Kami ingin mencapainya, saya harap bisa melakukannya pada 2019. Saya tidak tahu, tapi saya tidak bisa mengatakannya sekarang apakah akan melakukannya,” lanjut Brivio.

Namun, pada musim depan, KTM memastikan diri akan memiliki tim satelit. KTM akan berkolaborasi dengan Tech 3 pada 2019 setelah mereka memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...