Home > Ragam Berita > Nasional > Prediksi Fahri Hamzah Untuk Pilpres 2019 : “Ya Pasti Jokowi Kalah Lha”

Prediksi Fahri Hamzah Untuk Pilpres 2019 : “Ya Pasti Jokowi Kalah Lha”

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diprediksi akan menang jika maju melawan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Prediksi Fahri Hamzah Untuk Pilpres 2019 : "Ya Pasti Jokowi Kalah Lha"

Prediksi Fahri Hamzah Untuk Pilpres 2019 : “Ya Pasti Jokowi Kalah Lha”

Fahri sendiri mengaku memiliki kesamaan tentang ideologi dan sudut pandang dengan Partai Gerindra dan Prabowo. Meski begitu, Fahri tidak mengakui secara langsung bahwa dirinya memberikan dukungannya bagi Prabowo.

“Ya pasti Pak Jokowi kalah lah,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (08/03/2018).

Menurutnya ketokohan dan seluruh ide yang pernah diungkapkan oleh Prabowo layak untuk diperjuangkan. Selain itu, ia menilai bahwa Prabowo merupakan sosok yang cukup konsisten dalam bersikap.

“Apalagi dengan koalisi yang tidak pernah berubah, sikap-sikapnya itu yang relatif konsisten gitu. Dalam Pilkada DKI dalam pandangannya terhadap pembangunan dan sebagainya,” tegasnya.

Baca juga : Presiden PKS Enggan Tanggapi Ancaman Fahri Hamzah

Fahri pun mengakui bahwa dirinya menginginkan Pemilu 2019 memiliki keterlibatan dengan banyak poros sehingga rakyat memiliki banyak pilihan tentang para calon pemimpin. Ia juga menyayangkan tentang adanya syarat ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen membatasi partai-partai mengusung calon presiden.

“Saya inginnya itu porosnya banyak gitu. Supaya konsentrasi idenya tuh lebih beragam. Alternatif pikiran yang ditawarkan kepada masyarakat itu lebih beragam gitu lho,” tuturnya.

Jumlah calon yang akan maju dalam Pilpres 2019 mendatang diprediksi hanya terdapat sekitar 2 atau bahkan 1 calon saja. Namun, Fahri menolak dengan tegas apabila nanti akan muncul tentang adanya calon tunggal.

“Kemungkinan maksimalnya itu cuma 4, tapi kalau dilihat orang kumpul-kumpul gitu bisa cuma 2. Bahkan ada yang inginkan itu cuma 1 tiket melawan kotak kosong gitu. Yang pasti saya akan tentang habis-habisan siapa pun dia,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135