California – Seorang pria bersenjata dilaporkan melakukan sejumlah tembakan dan menyandera tiga orang di sebuah panti penampungan veteran perang AS di Napa Valley, California Utara, pada Jumat (9/3/2018) pagi waktu setempat.

Pria Bersenjata Sandera Tiga Orang di Panti Veteran Perang AS

Dilansir dari AFP dan Reuters, Sabtu (10/3/2018), personil polisi setempat, termasuk FBI dan SWAT, telah mengepung lokasi penyanderaan.

Menurut yang ditulis media lokal, pelaku tiba-tiba saja masuk ke acara pesta perpisahan yang digelar di Yountville Veterans Home. Tempat ini menampung para veteran perang AS yang menyandang disabilitas.

Dilaporkan sempat terjadi baku tembak antara pelaku dengan seorang deputi dari Patroli Jalan Raya California. Hingga kini tidak dilaporkan adanya korban jiwa.

Menurut Sheriff Napa County John Robertson, tiga orang yang disandera tersebut merupakan pegawai The Pathway Home, layanan konseling untuk para veteran perang AS yang mengalami gangguan stress pascatrauma (PTSD).

Meski telah mengetahui identitas pelaku penyanderaan, namun polisi belum mengungkapkannya ke publik, termasuk motif dari pelaku.
(samsul arifin – www.harianindo.com)