Home > Ragam Berita > Nasional > Titiek Sarankan Ajaran Soeharto Kembali Disampaikan di Sekolah

Titiek Sarankan Ajaran Soeharto Kembali Disampaikan di Sekolah

Jakarta – Sebuah acara mengenang kepemimpinan Soeharto yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (11/03/2018), dihadiri oleh putri dari almarhum Presiden kedua RI Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto.

Titiek Sarankan Ajaran Soeharto Kembali Disampaikan di Sekolah

Titiek Soeharto

Dalam kesempatan itu, Titiek Soeharto menyampaikan bahwa masih banyak hal yang bisa dipetik dan dipelajari dari almarhum ayahnya. Khususnya tentang ideologi Pancasila untuk para generasi muda yang harus lebih diperkuat lagi.

“Bapak selalu mengatakan Pancasila itu sudah mencakup semuanya, yang terbaik untuk bangsa kita. Kelihatannya, Pancasila sudah mulai luntur, tidak diajarkan di sekolah lagi. Padahal Pancasila buat benteng generasi muda,” ucap Titiek di lokasi, Minggu (11/03/2018).

Titiek menegaskan bahwa ajaran tentang ideologi Pancarila masih bisa diterapkan dan diajarkan kembali di seluruh sekolah. Sebab dapat memberikan sebuah benteng yang baik bagi para generasi muda.

Baca juga : Golkar Bakal Antar Titiek Soeharto Menjadi Wakil Ketua MPR

“Dengan mengerti Pancasila itu bisa membentengi dari narkoba, seks bebas. Jadi saya kira itu ajaran Pak Harto, Pancasila harus diajarkan lagi di sekolah-sekolah,” ungkap Titiek.

Tak hanya itu, Titiek juga menyinggung tentang adanya keadaan politik yang terkendali dan juga keamanan yang terjaga di era kepemimpinan Soeharto.

“Dalam masa kepemimpinan Bapak Soeharto, bangsa kita telah melaksanakan pembangunan yang terarah dan terukur dengan adanya GBHN. Situasi politik terkendali, ekonomi tumbuh, kebudayaan berkembang baik serta keamanan terjaga,” jelasnya.

Oleh karena itu, Titiek berharap kepada pemerintah yang sekarang ini dan juga yang akan datang agar dapat meniru hal-hal positif yang dapat dicapai dimasa kepemimpinan Soeharto.

“Semoga pemerintah hari ini dan yang akan datang meneruskan apa yang baik dari kepemimpinan beliau. Atau mencontoh dengan keadaan di zamannya,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

KPK Beberkan Beberapa Faktor Kepala Daerah Terlibat Kasus KorupsiKPK Beberkan Beberapa Faktor Kepala Daerah Terlibat Kasus Korupsi

KPK Beberkan Beberapa Faktor Kepala Daerah Terlibat Kasus Korupsi

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengatakan salah satu penyebab maraknya kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135