Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Milik Tommy Soeharto Bakal Merapat Ke Jokowi ?

Partai Milik Tommy Soeharto Bakal Merapat Ke Jokowi ?

Solo – Beberapa partai politik (parpol) sudah mulai menentukan dan menyuarakan poros dukungannya untuk para calon yang diperkirakan akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun sayangnya masih belum semua parpol menentukan dan menyuarakan poros dukungannya.

Partai Milik Tommy Soeharto Bakal Merapat Ke Jokowi ?

Partai Milik Tommy Soeharto Bakal Merapat Ke Jokowi ?

Salah satunya Partai Berkarya yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya ini mengungkapkan alasannya belum memberikan poros dukungan politiknya dikarenakan masih menunggu perkembangan politik yang ada didalam negeri.

Tommy juga mengungkapkan pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bahwa partainya masih akan menargetkan untuk dapat menguasai kursi DPR periode 2019-2024. Putra bungsu Presiden RI Soeharto tersebut menargetkan Partai Berkarya paling sedikit dapat meraih 80 kursi di DPR RI pada pemilihan legislatif mendatang.

“Kami masih fokus pada perolehan kursi di parlemen,” kata Tommy Soeharto di sela acara Rapat Pimpinan Nasional III DPP Partai Berkarya di Hotel Lor In Solo, Minggu (11/03/2018).

Baca juga : Amien Rais dan Zulkifli Hasan Punya Perbedaan Sikap Terkait Dukungan Untuk Jokowi

Ketika disinggung mengenai sikap Partai Berkarya mengenai pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Tommy hanya mengaku untuk dapat bersikap objektif.

“Kami objektif saja, apa yang dilakukan baik oleh pemerintah untuk rakyat akan didukung. Misalnya dana desa, kalau dipakai untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat ya kami dukung,” jelasnya.

Meski begitu, ia berharap kepada pemerintah agar segera mencari solusi untuk masalah hutang yang terus menerus menumpuk. Ia mengatakan jika utang terus dibiarkan maka akan menjadi tanggungan anak cucu kelak.

“Utang ini harus diatasi oleh pemerintah sekarang dan ke depan. Ini harus segera dicarikan solusi,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...