Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Pilpres 2019, Anies : “Saya Urusin Jakarta”

Terkait Pilpres 2019, Anies : “Saya Urusin Jakarta”

Jakarta – Tepat pada HUT Partai Gerindra yang ke-10, Ketua Umum Partai Gerindra dideklarasikan akan kembali maju berjuang sebagai calon Presiden. Acara tersebut digelar dilapangan Sepakbola Arcici, Jakarta Pusat, Minggu (11/03/2018).

Terkait Pilpres 2019, Anies : "Saya Urusin Jakarta"

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Dilokasi tampak kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sayangnya kehadiran Anies ke lokasi dinilai sudah terlambat sebab Anies tiba setelah acaranya bubar. Anies tiba sekitar pukul 17.30 WIB dan acara sudah bubar sejak pukul 16.00 WIB.

Meski begitu, acara tersebut sebelumnya juga sudah dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Berdasarkan pembagian tugas, Sandiaga ditugaskan hadir di acara Gerindra. Sedangkan Anies bertugas menghadiri acara keagamaan umat Hindu.

“Saya baru saja selesai, kebetulan siang ini adalah puncak peringatan nyepi bagi warga Hindu. Jadi saya barusan selesai dari acara umat Hindu Jakarta, acara selesai di sana, pas ke sini sudah selesai itu aja. Saya pikir masih ada orang,” katanya saat ditanya telat hadiri acara tersebut.

Baca juga : Anies Baswedan : Pemprov DKI Tidak Akan Ikut Groundbreaking Proyek PLTSa Bantargebang

“Rencananya emang Pak Sandi memang jadwalnya adalah Pak Sandi bukan saya. Memang dipisah, Sandi di sini, saya di umat Hindu karena bersamaan, cuma karena begitu di sana selesai awal saya langsung ke sini,” tambahnya.

Anies sendiri mengakui bahwa dirinya enggan memberikan komentar terkait pendeklarasian Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Sebab, dirinya mengaku tengah fokus pada jabatannya sekarang ini.

“Saya gubernur enggak boleh politik gitu dong. Tapi yang jelas kami ucapkan selamat dan ini adalah keputusan DPD Gerindra dan mudah-mudahan konsolidasi berjalan lancar,” pungkasnya.

“Jadi sekarang sudah ada calon, ada Jokowi ada Prabowo, sudah selesai, saya urusin Jakarta,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkapkan, ada tiga kandidat Ketua Tim Sukses pasangan ...