Home > Hiburan > Gosip > Uki NOAH Berikan Nama Ini Untuk Anak Ketiganya

Uki NOAH Berikan Nama Ini Untuk Anak Ketiganya

Jakarta – Pasangan artis Uki NOAH dan sang istri, Metha Yunatria Hikmah sedang berbahagia yang amat mendalam. Pasalnya, pada Kamis (8/3/2018), bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dari pasangan tersebut akhirnya terlahir ke dunia.

Uki NOAH Berikan Nama Ini Untuk Anak Ketiganya

Sebelumnya, Uki NOAH menceritakan kronologi kejadian sebelum sang istri melahirkan. Menurut penuturannya, sang istri telah merasakan kontraksi sejak hari Rabu malam.

“Rabu malam waktu tidur memang udah mulai agak kontraksi. Jam satu malam makin hebat kontraksi dibarengi mules kayak mau keluar. Padahal seminggu sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit karena alami kontraksi berulang-ulang,” kata Uki NOAH di Rumah Sakit Ibu dan Anak Family, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (11/3/2018).

Oleh sebab itu, sang istri harus diberi obat tertentu. Uki mengatakan bahwa obat tersebut adalah untuk menahan janin hingga waktu persalinannya tiba. Akan tetapi, ternyata bayi tersebut harus lahir lebih awal dari yang telah dijadwalkan.

“Jadi dokter penginnya matangnya sampai 38 weeks ke atas. Tapi Tetap kontraksi tetap kesakitan. Akhirnya dia flek darah. Harusnya sih lahirnya Jumat jam sembilan pagi, dimajukan jadi jam tujuh. Dia makin nggak kuat. Sudah ada tanda-tandanya, jadi lahir Kamis malam jam sepuluh,” kata Uki NOAH.

Akhirnya, Anak ketiga Uki NOAH lahir kedunia dan telah diberi nama Mohamad Khalil Al-Hikmah. Ternyata nama tersebut memiliki arti yang cukup indah. Uki NOAH pun menjelaskan arti dibalik nama putranya tersebut.

“Khalil dalam bahasa Arab artinya teman dekat. Al Hikmah adalah salah satu nama Allah yang Maha Bijaksana. Jadi Khalil itu diambil dari nama asalnya, dari Nabi Ibrahim yang Allah mengambilnya sebagai seorang Khalil yang artinya sahabat terdekat-Nya. Jadi artinya adalah teman dekat Allah yang Maha Bijaksana,” terang Uki NOAH.

Sang istri pun melanjutkan, bahwa nama tersebut telah melewati berbagai pertimbangan dan hasil diskusi dari keluarganya.

“Nama dari bapak Uki NOAH. Yang pertama juga sama. Saya serahkan sama dia. Cuma dia selalu diskusiin,” tambah istri Ukie melengkapi.

Akhirnya, selepas salat subuh, keduanya menyepakati nama untuk buah hatinya tersebut.

“Habis salat Subuh dia bawa Alquran, ‘bagaimana kalau namanya Khalil?’ Ya sudah itu saja, saya langsung setuju,” tutup istri Uki NOAH.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahmad Dhani Maju Jadi Caleg Lewat Gerindra di Dapil Jatim I

Ahmad Dhani Maju Jadi Caleg Lewat Gerindra di Dapil Jatim I

Surabaya – Setelah gagal di Pilkada Bekasi tahun 2017 lalu, musisi Ahmad Dhani kini maju ...