Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akui Burungnya Tak Sehebat Milik Peserta Lain

Jokowi Akui Burungnya Tak Sehebat Milik Peserta Lain

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengikuti festival burung yang digelar di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/03/2018). Dalam festival tersebut, terdapat 4000 burung, yang akan memperebutkan Piala Presiden.

Jokowi Akui Burungnya Tak Sehebat Milik Peserta Lain

Jokowi Akui Burungnya Tak Sehebat Milik Peserta Lain

Moment tersebut kemudian diabadikan dalam sebuah foto yang kemudian diunggah ke media sosial Facebook akun resmi milik Presiden Jokowi. Dalam akunnya, Jokowi juga bercerita panjang lebar mengenai festival tersebut.

Jokowi juga mengakui bahwa dirinya juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan burung tersebut. Sayangnya, burung milik Jokowi tak berhasil keluar menjadi keluar.

“Hasilnya? Burung saya kalah. Ya mau bagaimana lagi. Pesertanya saja 4.000 ekor burung dari 700 pemilik yang berlomba dalam 18 jenis burung,” paparnya.

Baca juga : Ikut Perlombaan, Burung Jokowi Kalah

Presiden ke-7 RI ini menyebut jika dirinya akan menjadi penikmat setia suara burung. Meskipun burung yang ia ikutkan lomba tak berhasil menyabet gelar juara.

“Apapun hasil lomba ini, saya tetap penikmat suara burung,” katanya.

Oleh karena itu ia berniat untuk membeli burung yang sudah menjadi juara tersebut. Namun sayangnya sang pemilik burung yang menyabet gelar juara tersebut enggan menjualnya.

Jokowi juga turut menjelaskan jika saat ini banyak jenis burung yang ada di sekitar Istana Bogor.

“Di Kebun Raya Bogor, di sekitar Istana Bogor, saat ini burung semakin banyak. Sekarang ada kutilang, jalak suren, dan aneka burung lain. Pada pagi hari, burung prenjak juga sering terlihat,” pungkasnya.

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Ceritakan Kronologis Pembatalan Dirinya Sebagai Cawapres di ILC

Mahfud MD Ceritakan Kronologis Pembatalan Dirinya Sebagai Cawapres di ILC

Jakarta – Banyak pihak yang masih mempertanyakan perihal batalnya Mahfud Md maju sebagai cawapres Jokowi. ...