Home > Olahraga > Balap > Palmer Yakin Hamilton Senang Setim dengan Bottas

Palmer Yakin Hamilton Senang Setim dengan Bottas

Brackley – Saat ini kontrak dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, telah berada di pengujung masa. Pasalnya, masa kontrak kedua pembalap itu sama-sama akan berakhir di pengujung musim balap Formula One (F1) 2018. Dan hingga saat ini pihak Mercedes beserta kedua pembalapnya tersebut masih belum membicarakan kontrak baru.

Palmer Yakin Hamilton Senang Setim dengan Bottas

Kendati demikian, banyak pihak meyakini kalau untuk musim balap F1 2019, baik Hamilton dan Bottas akan tetap membalap untuk Tim Mercedes. Melihat raihan gemilang tim berjuluk The Silver Arrow itu di musim lalu, pihak manajemen jelas tak ingin kehilangan kans mereka mempertahankan dominasinya.

Bahkan, mantan pembalap Tim Renault, Jolyon Palmer, meyakini kalau Hamilton pun akan senang apabila tetap berada di Mercedes. Terlebih lagi jika masih bisa satu tim dengan Bottas. Pasalnya, Palmer menyoroti hubungan kedua pembalap tersebut di musim lalu yang terbilang kompak.

Palmer menilai perseteruan yang terjadi tersebut lantaran Hamilton selalu ngotot bersaing dengan rekan setimnya untuk bisa menjadi juara dunia. Sementara bersama Bottas, Palmer menilai kalau pembalap berpaspor Finlandia itu bukanlah lawan yang sepadan bagi Hamilton, bahkan cenderung terlihat sebagai penyokongnya.

“Saya kira dia (Hamilton) akan sangat senang dengan ini. Ini adalah situasi yang sangat sama dengan apa yang kita dapati di Ferrari, di mana Sebastian Vettel terlihat sebagai pembalap nomor satu, entah itu diumukan secara resmi atau tidak, dan dia mengungkapkan dukungannya untuk Kimi Raikkonen agar tetap bertahan di sana,” ucap Palmer sebagaimana diberitakan Fox Sports Asia pada Senin (12/3/2018).

“Ketika Anda memiliki situasi seperti ini di tim, Anda memiliki seseorang sebagai si nomor satu dan mereka tidak ingin orang kedua sama cepatnya, ini lumrah,” tukas Palmer. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dovizioso Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2 MotoGP Qatar 2018

Dovizioso Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2 MotoGP Qatar 2018

Doha – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mampu tampil begitu menjanjikan ketika melakoni sesi ...