Home > Olahraga > Balap > Strategi Pemilihan Bahan Bakar Red Bull Dapat Beberapa Komentar

Strategi Pemilihan Bahan Bakar Red Bull Dapat Beberapa Komentar

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, menegaskan memilih menggunakan bahan bakar yang berbeda dengan pemasok mesin mereka bukanlah sebuah kesalahan strategis. Ia mencontohkan keberhasilan tersebut pada tiga kemenangan Red Bull yang berhasil diraih pada musim 2017.

Inilah Alasan F1 Tidak Perpanjang Waktu Tes Pramusim di Barcelona

Formula 1

Strategi penggunaan bahan bakar yang digunakan oleh Red Bull pun akhirnya mendapatkan beberapa komentar. Salah satu komentar diberikan oleh bos Mercedes, Toto Wolff terhadap keputusan mengejutkan yang dibuat tim asal Austria tersebut. Ia mengaku penasaran dengan keputusan Red Bull menjalankan bahan bakar yang berbeda dengan Renault selaku pemasok mesin balap mereka.

“Kesalahan startegisnya adalah memilih kesepakatan komersial daripada memastikan Anda memiliki spesifikasi bahan bakar dan oli yang sama seperti tim. Anda menjalankan kalibrasi yang berbeda pada jalurnya, yang tidak memberi Anda pembelajaran. Anda membuat hidup Anda rumit jika Anda memiliki spesifikasi yang berbeda. Itu adalah filosofinya,” terang Horner sebagaimana diberitakan PlanetF1 pada Minggu (11/3/2018).

Red Bull menggunakan ExxonMobil sementara Renault yang merupakan pemasok mesin mereka, menggunakan BP/Castrol. Meski sangat berbeda, namun Horner melihat hal tersebut bukan menjadi suatu masalah sama sekali.

“Saya melihat Toto telah membuat banyak komentar mengenai hal ini. Kami melihatnya sebagai keuntungan. Kami memiliki hubungan baik dengan Exxon yang telah dilakukan selama 12 bulan terakhir. Mereka memproduksi beberapa produk hebat dan kami melihatnya sebagai keuntungan teknis. Produk mereka memenangkan tiga grand prix (GP) musim lalu. Jelas ada beban tambahan yang terlibat dalam hal tersebut, mengingat bahan bakar tersebut berbeda dari apa yang dimiliki tim kerja,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Muhldorf – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap ...