Home > Olahraga > Balap > Pengamat MotoGP Nilai Ducati Tidak Akan Mudah Bersaing dengan Honda

Pengamat MotoGP Nilai Ducati Tidak Akan Mudah Bersaing dengan Honda

Lesmo – Peta persaingan MotoGP 2018 akan segera berlangsung pada 18 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Berbagai tahapan tes pramusim telah digelar di Malaysia, Thailand, dan Qatar sebagai persiapan para pembalap dan tim menyambut kompetisi musim ini.

Pengamat MotoGP Nilai Ducati Tidak Akan Mudah Bersaing dengan Honda

Pengamat MotoGP Nilai Ducati Tidak Akan Mudah Bersaing dengan Honda

Salah satu pengamat MotoGP, Guido Meda, memberikan komentar mengenai persaingan tim di MotoGP 2018. Ia menyebut Ducati bakal sulit untuk menyaingi Honda di musim ini. Terlebih, Repsol Honda memiliki Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan musim lalu.

Meski begitu, Meda menilai Ducati telah melakukan sejumlah perbaikan jelang kompetisi MotoGP 2018 berlangsung. Ia menyampaikan tunggangan Desmosedici GP18 tampak cocok dikendarai oleh Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, hingga Jack Miller.

Meda mengatakan Dovi memiliki pengalaman tampil di Losail, Qatar lantaran pernah meraih podium kedua pada musim 2016. Kala itu, The Little Dragon -julukan Dovizioso- tertinggal 2,019 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di urutan pertama saat masih membela Yamaha.

“Tim Ducati mungkin telah melakukan beberapa perubahan, namun beban berat masih saja dihadapi Lorenzo. Karena selama mengembangkan perangkat lunak Dorna, mereka sangat cocok untuk Dovi, Petrucci, dan Miller,” ujar Meda sebagaimana diberitakan Insella pada Senin (12/3/2018).

“Dovi misalnya. Dia memiliki keuntungan untuk mempertahankan posisinya seperti yang sudah dirasakannya sejak 2016, dan dia tidak pernah benar-benar mengeluh setelah tes ini (Qatar),” sambungnya. (Tita Yanunatari – harianindo.com)

x

Check Also

Brivio: Rins Sulit Mendapatkkan Kecepatan Maksimal di MotoGP Thailand 2018

Brivio: Rins Sulit Mendapatkkan Kecepatan Maksimal di MotoGP Thailand 2018

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, harus menerima kenyataan bahwa para pembalapnya yakni ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135