Home > Ragam Berita > Nasional > Ikut Lomba, Jokowi Apresiasi Para Penghobi Burung

Ikut Lomba, Jokowi Apresiasi Para Penghobi Burung

Jakarta – Secara mengejutkan, ternyata hobi burung yang ada di Indonesia telah berhasil menggerakkan perekonomian kerakyatan mencapai Rp 1,7 triliun per tahun. Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi secara langsung saat hadir di acara festical burung berkicau di Kebun Raya Bogor Kemarin Minggu.

Ikut Lomba, Jokowi Apresiasi Para Penghobi Burung

“Untuk ekonomi perputarannya mencapai Rp 1,7 triliun per tahun, artinya di sisi penangkaran, pakan, sangkar, obat-obatan,” ungkapnya.

Tak hadir sendiri, Presiden juga didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Koordinator Staf Ahli Presiden Teten Masduki di acara yang memperebutkan Piala Presiden tersebut.

“Informasi yang diberikan kepada saya ada 1.660-an spesies jenis burung yang ada di negara kita. Jelas sebuah kekayaan yang besar diberikan Allah kepada kita,” kata Jokowi.

Seperti yang telah dikabarkan, para kicaumania seluruh Nusantara dengan sekitar 3.000 burung ikut meramaikan festival dan pameran burung berkicau tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden di Kebun Raya Bogor, Minggu kemarin.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ICW Menilai Mahfud MD Cocok Menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi

ICW Menilai Mahfud MD Cocok Menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, justru terjadi sebuah fenomena dalam memperebutkan kursi wakil presiden. ...