Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen Nasdem Tanggapi Isu Adanya Tim Seleksi Cawapres Jokowi

Sekjen Nasdem Tanggapi Isu Adanya Tim Seleksi Cawapres Jokowi

Jakarta – Kabar mengenai isu penunjukan Mensesneg Pratikno menjadi ketua tim seleksi cawapres Jokowi kali ini tetiba muncul ke permukaan. Tentu saja hal ini menimbulkan pertanyaan besar di banyak pihak.

ekjen Nasdem Tanggapi Isu Adanya Tim Seleksi Cawapres Jokowi

Kemarin Johnny G Plate sempat mengatakan bahwa “Hehehehe…Pak Pratikno kan orang dekatnya Pak Jokowi jadi pasti dari sisinya Pak Jokowi sudah tepat. Tapi tentu itu menjadi kebijaksanaannya Pak Jokowi,”

Tak hanya itu, Johnny juga membenarkan bahwa saat ini ada komunikasi yang intens antara partai pendukung Jokowi dengan Istana terkait kriteria dan sosok cawapres Jokowi.

Dirinya melanjutkan bahwa “Timnya itu kan tim yang disiapkan presiden untuk menyiapkan bahan-bahannya sehingga nanti saat kita bicarakan dengan partai pengusung sudah lengkap. Partai pengusung juga mempersiapkan timnya untuk daftar profil, kan punya penekanan berbeda-beda,”

“Tim kami komunikasi dengan Pak Jokowi langsung,” sambung Johnny sembari merahasiakan tim seleksi cawapres internal NasDem.

“Tidak sederhana untuk menentukan ini orangnya. Kriterianya kan kebutuhan Indonesia seperti apa baik di domestik maupun regional dan internasional. Ini kan banyak calon hebat, kalau calon yang hebat sedikit itu jadi sederhana,” kata Johnny.

“Kita harus cocokkan siapa yang secara paket bisa pas dengan Pak Jokowi dalam program-program dan soliditas sampai akhir masa tugas jika nanti dipercaya jadi cawapres,” lanjut Johnny.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – MUI akhirnya sudah memutuskan sikap untuk tetap mendukung KH Ma’ruf Amin sebagai calon ...