Jakarta – Game Augmented Reality (AR) kini sedang digandrungi para gamer di seluruh dunia. Maka tak heran, jika kini banyak bermunculan game yang memiliki basis permainan yang menyatukan dunia nyata dengan dunia maya tersebut.

Jurassic World Alive Diprediksi Saingi Game Saingi Pokemon Go

Jurassic World Alive

Salah satu contohnya adalah studio pengembang aplikasi bernama Ludia. Baru-baru ini, mereka mengumumkan bahwa sebentar lagi, mereka akan meluncurkan sebuah game AR dengan tema dinosaurus yang bernama Jurassic World Alive.

Sebagaimana diberitakan laman Eurogamer pada Senin (12/3/2018), untuk gaya permainan sendiri, sedikit banyak Jurassic World Alive terlihat seperti game Pokemon Go. Para pemain diharuskan untuk berkelana di dunia nyata untuk menemukan semua dinosaurus yang ada di dalam daftar.

Bedanya, alih-alih menangkap dinosaurus menggunakan Pokeball, para pemain nantinya akan mengekstrak DNA dari dinosaurus tersebut. DNA ini nantinya akan dapat meningkatkan level pemain dan juga dapat digabungkan untuk membuat sebuah dinosaurus baru, sesuai keinginan para gamer.

Hal menarik lainnya dari game ini adalah tersedianya fitur player-versus-player (PVP), yang hingga kini masih belum tersedia di Pokemon Go. Sepertinya, fitur ini akan menjadi kunci utama Jurassic World Alive untuk mengalahkan kepopuleran Pokemon Go.

Game ini dipastikan akan dapat dimainkan di beberapa platform smartphone. Mulai dari pemilik smartphone berbasis Android hingga perangkat berbasis iOS seperti iPhone dan iPad dapat menikmati game ini.

Nah, bagi Anda yang sangat ingin memainkan game ini, tampaknya Anda harus bersabar. Pasalnya, game ini baru akan diluncurkan beberapa bulan lagi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)