Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyikapi pasar sepeda motor 2018 secara optimis. Hal ini terlihat dari rencana besar mereka.

Suzuki Bakal Rilis Puluhan Motor Baru di Tahun Ini

Ya, pabrikan asal Jepang itu bakal menyesaki pasar sepeda motor 2018 dengan produk-produk terbarunya. Sedikitnya 11 produk baru akan diluncurkan tahun ini.

“Tahun ini kami berencana akan menghadirkan 11 model baru,” ujar Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Dept Head PT SIS beberapa waktu lalu.

Kesebelas produk baru itu terdiri dari beberapa kelas, mulai dari skuter matik hingga sport. “Sebelas produk baru itu kalau dibuat perbandingan, 70 persen minor change dan 30 persen new product,” tambahnya.

Dengan adanya produk-produk baru itu, PT SIS berharap dapat meningkatkan penjualan di Indonesia. “Dengan adanya produk baru ini, akhir tahun 2018 target market share Suzuki diharapkan meningkat 2 persen,” ucap Yohan.

Sebelumnya, sejumlah kompetitor sudah lebih dulu memasarkan produk-produk baru mereka. Seperti Yamaha yang memasarkan Nmax 155 dan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bertarung dengan All New PCX, penyegaran Supra X 125, dan Scoopy 2018. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)