Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Menyebut Deklarasi Prabowo Capres Menunggu Rakornas Gerindra

Fadli Zon Menyebut Deklarasi Prabowo Capres Menunggu Rakornas Gerindra

Jakarta – Dalam waktu dekat ini, Partai Gerindra dikabarkan akan segera mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Menurut Fadli, deklarasi menunggu pembahasan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra pada awal April 2018.

Fadli Zon Menyebut Deklarasi Prabowo Capres Menunggu Rakornas Gerindra

“Nanti tunggu rapat koordinasi nasional yang rencananya mungkin akan diselenggarakan awal April. Setelah itu baru akan deklarasi,” ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

“Ya, pokoknya kalau calon presiden kami pasti akan mencalonkan Pak Prabowo. Bukan orang lain,” tambah dia.

Menurut Fadli, pencalonan kembali Prabowo sebagai capres adalah salah satu bentuk aspirasi yang berasal dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra.

“Pencalonan Pak Prabowo itu datang dari bawah, bottom-up-lah. Jadi di daerah-daerah meminta. Permintaan dari bawah itu nanti mengonfirmasi ke tingkat nasional, jadi bukan dari atas ke bawah, tapi dari bawah ke atas. Ini yang dilakukan oleh Gerindra,” kata Fadli.

Terkait dengan sosok cawapres yang bakal mendampingi Prabowo kelak, Fadli menjelaskan bahwa pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai calon mitra koalisi pasca deklarasi.

Diketahui, saat ini masih ada empat partai yang belum mendeklarasikan capres, yakni Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrat.

“Untuk cawapres kami akan mendudukan ini dengan mitra calon koalisi kami. Di situ, kan, nanti akan ada pembicaraan tentang elektabilitas, kapasitas, kapabilitas, dan lain-lain. Jadi pembicaraan itu ruangnya masih sangat panjang karena masih cukup waktu sekitar 4-5 bulan sampai awal Agustus,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tega, Ibu Muda Ini Jual Bayinya Rp 22 Juta Demi Bayar Hutang

Tega, Ibu Muda Ini Jual Bayinya Rp 22 Juta Demi Bayar Hutang

Jakarta – Kejari akhirnya menyidangkan Larisa (22) karena tindakan menjual anaknya berusia 11 bulan seharga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135