Home > Ragam Berita > Nasional > Pendaftaran Caleg, PBB Rangkul Eks HTI

Pendaftaran Caleg, PBB Rangkul Eks HTI

Bengkulu – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bengkulu, Mohc Inroji, mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat yang ingin menjadi legislator melalui PBB.

Pendaftaran Caleg, PBB Rangkul Eks HTI

Pendaftaran Caleg, PBB Rangkul Eks HTI

“Tentu dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yakni kader yang berkompeten, jujur, bersih, antikorupsi, dan benar-benar memperjuangkan rakyat, serta memahami visi maupun misi PBB,” kata Inroji saat dihubungi, Senin (12/03/2018).

PBB Provinsi Bengkulu mulai melakukan perekrutan para calon legislator setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. PBB membuka pendaftaran, termasuk dari kalangan kader organisasi masyarakat FPI dan eks HTI.

Lebih lanjut Inroji menjelaskan bahwa PBB Bengkulu telah menargetkan adanya keterwakilan di seluruh DPRD, baik Provinsi Bengkulu maupun kabupaten/kota pada pemilihan legislatif 2019 nanti. Selain itu, Inroji mengatakan bahwa pihaknya juga ruang yang besar untuk keterwakilan perempuan di kursi legislatif.

Baca juga : Partai Bulan Bintang Siap Bukakan Pintu Untuk Anggota FPI dan HTI

Pada perekrutan nanti diharapkan calon-calon dari segmen perempuan mendaftarkan diri ke PBB. Sementara itu, PBB juga akan mendapatkan dukungan tambahan dari beberapa partai politik yang tidak lolos untuk maju pada Pemilu 2019.

“Seperti kader PKPI sudah mengatakan akan bergabung pada kita, dan ada parpol lain yang saat ini masih dalam tahap pembicaraan,” jelasnya.

Menurutnya, PBB Bengkulu tidak hanya mendapatkan dukungan dari parpol lain, melainkan juga mendapatkan dukungan dari para kader organisasi kemasyarakatan, yakni HTI dan FPI.

“Kader-kader organisasi masyarakat ini yang ingin mengabdikan diri di parlemen, akan maju lewat PBB,” tuturnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Tampik Isu antongi USD 7,3 Juta Dalam Kasus E-KTP

Setya Novanto Tampik Isu antongi USD 7,3 Juta Dalam Kasus E-KTP

Jakarta – Terpidana kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) Setya Novanto tetap ...