Home > Ragam Berita > Nasional > Lakukan OTT, Ruang Hakim PN Tangerang Disegel KPK

Lakukan OTT, Ruang Hakim PN Tangerang Disegel KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang hakim dan panitera Pengadilan Negeri Tangerang terkait dengan operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK pada Senin, 12 Maret 2018. Ruang yang disegel adalah ruang hakim II yang berada dilantai 3 dan ruang panitera di lantai 4.

Lakukan OTT, Ruang Hakim PN Tangerang Disegel KPK

“Disegel KPK sejak kemarin,” ujar juru bicara Pengadilan Negeri Tangerang Muhammad Irfan, Selasa (13/3/2018).

Berdasarkan pengamatan Tempo, pita hitam merah bertuliskan KPK mengelilingi pintu ruang hakim II yang berada dilantai 3. Di atas pintu ruangan itu tertulis empat nama hakim, salah satunya Wahyu Widya Nurfitri, salah satu hakim yang terciduk dalam OTT tersebut.

Sementara di ruang panitera, garis KPK juga menyegel meja dan ruang kerja Panitera Tuti Amalia yang berada di lantai 4. Karena letaknya berada di pojok ruangan di satu ruangan panitera yang lain, meja Tuti yang disegel KPK ini sudah terlihat dari pintu masuk.

Irfan mengatakan kedua orang tersebut kini masih dalam pemeriksaan di gedung KPK. “Untuk perkara apa kami belum tahu,” kata Irfan.

Menurut Irfan, panitera ditangkap KPK di Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin sore pukul 17.00 WIB. Sementara hakim Wahyu, kata Irfan, diduga ditangkap di luar kantor karena saat itu ia sedang izin tidak bekerja atau masuk kantor.

Baca juga: Anies Tegaskan Seluruh Masyarakat DKI Harus Ikuti Aturan

Terkait dengan barang apa saja yang disita KPK dari Pengadilan Negeri Tangerang, Irfan mengaku tidak tahu.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dalam operasi itu KPK mengamankan tujuh orang, ada hakim, panitera, penasehat hukum, dan ada unsur swasta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tega, Ibu Muda Ini Jual Bayinya Rp 22 Juta Demi Bayar Hutang

Tega, Ibu Muda Ini Jual Bayinya Rp 22 Juta Demi Bayar Hutang

Jakarta – Kejari akhirnya menyidangkan Larisa (22) karena tindakan menjual anaknya berusia 11 bulan seharga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135