Home > Olahraga > Balap > Pirelli Akui Beberapa Tim F1 Pilih Ban Ultrasoft untuk Balapan

Pirelli Akui Beberapa Tim F1 Pilih Ban Ultrasoft untuk Balapan

Milan – Produsen ban resmi untuk gelaran Formula One (F1), Pirelli, telah merilis daftar ban yang akan digunakan para tim dalam Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Pirelli menegaskan sebagian besar tim memilih untuk menggunakan ban bertipe ultrasoft untuk balapan.

Pirelli Akui Beberapa Tim F1 Pilih Ban Ultrasoft untuk Balapan

Sebelumnya produsen ban asal Italia tersebut telah menciptakan dua macam ban baru untuk dipergunakan dalam F1 musim 2018. Mereka menambahkan dua senyawa ban kering bertipe hypersoft dan superhard sebagai daftar pilihannya.

Meski demikian, untuk balapan seri Australia kali ini, para pembalap lebih memilih untuk mengalokasikan pilihan ban mereka untuk ultrasoft, supersoft dan soft. Setiap tim dibebaskan untuk memilih 10 macam ban dari 13 ban yang diijinkan untuk balapan.

Ban bertipe ultrasoft ini memang menjadi ban andalan untuk tim Mercedes, Williams dan McLaren. Mereka telah memilih sembilan set untuk digunakan dalam perlombaan. Sementara, sebagian besar tim sisanya telah memilih delapan hingga tujuh set ban yang memiliki warna ungu tersebut.

Tim Kuda Jingkrak, Ferrari dan Renault contohnya. Mereka lebih memilih melakukan pendekatan konservatif dengan hanya memilih tujuh ban bertipe ultrasoft. Ferrari sendiri masih memepercayakan tiga ban supersoft dan tigan ban soft untuk memberikan daya tahan yang lebih lama di atas lintasan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Honda Akui Sangat Senang Bisa Bekerja Sama dengan Red Bull di F1 2019

Honda Akui Sangat Senang Bisa Bekerja Sama dengan Red Bull di F1 2019

Milton Keynes – Teka-teki mesin apa yang bakal digunakan oleh Tim Red Bull di kejuaraan ...