Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Termotivasi dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

Zarco Akui Termotivasi dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyebut raihan tes pramusim MotoGP Qatar 2018 sebagai motivasi untuk menyambut persaingan musim ini. Ia pun optimis dapat tampil baik pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018.

Zarco Akui Termotivasi dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

Zarco mengaku senang dengan hasil tes pramusim di Qatar jelang kompetisi musim 2018 bergulir. Ia pun mengingat hasil gemilang yang diraihnya pada seri terakhir MotoGP 2017 di Grand Prix (GP) Valencia. Saat itu, ia memulai balapan dari posisi kedua di belakang Marc Marquez (Repsol Honda).

Catatan bagus Zarco di Valencia rupanya berlanjut saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Pembalap berpaspor Prancis itu mampu tampil tercepat dalam uji coba di Sirkuit Losail, Qatar yang diraih pada hari ketiga dengan raihan waktu 1 menit 54,029 detik.

Zarco berhasil mengungguli Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berada di posisi kedua (1 menit 54,276 detik) berdasarkan hasil keseluruhan tes pramusim di Qatar 2018. Ia juga melewati catatan waktu Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati urutan ketiga (1 menit 54,331 detik).

“Saya paham, kami masih memiliki banyak hal untuk dilakukan agar bisa bersaing untuk meraih kemenangan. Namun, saya bisa membuktikan bahwa saya bisa memulai balapan dari posisi depan (start kedua) pada seri terakhir musim lalu (Valencia) dan bersaing meraih podium,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (14/3/2018).

“Saya bahagia bisa memiliki perasaan seperti itu (tampil gemilang di tes pramusim) sebelum seri perdana musim ini,” ucap pembalap berusia 27 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Geram dengan Aksi Marquez di MotoGP Aragon 2018

Lorenzo Kambing Hitamkan Marquez Dalam Insiden Aragon 2018

Aragon – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menyalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) atas insiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135