Home > Ragam Berita > Nasional > Menghitung Peluang AHY Menjadi Cawapres Bagi Jokowi

Menghitung Peluang AHY Menjadi Cawapres Bagi Jokowi

Jakarta – Partai Demokrat digadang-gadang akan menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Rumor tersebut beredar pasca digelarnya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018.

Menghitung Peluang AHY Menjadi Cawapres Bagi Jokowi

Menghitung Peluang AHY Menjadi Cawapres Bagi Jokowi

Selain itu, dalam rapimnas tersebut juga tidak menghasilkan sebuah keputusan mengenai calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diajukan untuk bertarung dalam Pilpres 2019 mendatang. Oleh karena itu, nama AHY disebut-sebut pantas menjadi cawapres.

Pada saat pembukaan Rapimnas Partai Demokrat, Presiden Jokowi hadir dan memberikan sambutan. Bahkan, pada saat akan seremoni pembukaan rapimnas, Jokowi mengajak AHY untuk berdiri berdampingan. Momen itu lantas dinilai sebagai pertanda sikap Jokowi yang terbuka untuk menerima AHY.

Baca juga : Pengamat Prediksi Tommy Soeharto Bakal Kalah Jika Berhadapan Dengan AHY

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Hinca mengatakan bahwa partainya menawarkan AHY agar dapat mendampingi Jokowi maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Saya kira tak ada lagi yang ditutup-tutupi. Tadi itu terbuka kami menawarkan, menyiapkan Mas AHY sebagai pemimpin baru,” kata Hinca di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/03/2018).

Oleh karena itu Hinca berharap agar AHY dapat diterima oleh semua pihak, diterima oleh masayrakat secara luas dan juga diterima oleh parpol lainnya. Ia yakin Jokowi akan mempertimbangkan kemunculan AHY sebagai cawapres yang berpotensi mendampinginya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Minta Anies Selesaikan Polemik Wagub DKI

PDIP Minta Anies Selesaikan Polemik Wagub DKI

Jakarta – Penentuan nama Wakil Gubernur DKI memang hingga kini masih menemui jalan buntu. Mengenai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135