Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Klaim Keluhan Warga Yang Membuat Dirinya Makin Semangat Bangun Rumah DP 0

Sandiaga Klaim Keluhan Warga Yang Membuat Dirinya Makin Semangat Bangun Rumah DP 0

Jakarta – Target selesainya 250 ribu unit rumah DP 0 persen harus bisa selesai dalam jangka waktu lima tahun. Hal itu merupakan target dari Anies-Sandi.

Sandiaga Klaim Keluhan Warga Yang Membuat Dirinya Makin Semangat Bangun Rumah DP 0

Mengenai hal ini, Sandi mengungkapkan bahwa dirinya menerima setidaknya empat warga yang mengeluh tentang rumah susun setiap harinya.

“Ini yang memicu kami untuk mendorong terus bulan depan lahirnya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) khusus untuk rumah DP 0 Rupiah,” kata Sandi.

“Kami bisa prediksi antara 200 ribu sampai 250 ribu unit rumah ini bisa menghasilkan lapangan kerja antara 30 sampai 50 ribu dalam lima tahun ke depan,” lanjutnya.

“Kami juga lagi dorong untuk beberapa inisiatif swasta dan bagian kelompok masyarakat dalam konsep penciptaan lapangan kerja,” kata dia.

Oleh karena itu, kata Sandi, pihaknya ingin segera meresmikan BLUD Rumah DP 0 Rupiah. Dengan begitu, masyarakat bisa melihat skema pembayaran dan metode jual beli unit Rumah DP 0 Rupiah.

“Kami harap dengan ini naik kelas warga yang selama ini susah mengurus tempat tinggalnya. Kami harapkan jadi solusi masalah perumahan secara permanen,” tandas dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Paranormal Dilibatkan Dalam Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Paranormal Dilibatkan Dalam Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Jakarta – Dikabarkan sebelumnya, Kapal kayu KM Sinar Bangun yang mengangkut lebih dari 80 penumpang ...