Home > Ragam Berita > Nasional > Sopir Suroboyo Bus Bakal Mendapat Gaji Rp 3,2 Juta

Sopir Suroboyo Bus Bakal Mendapat Gaji Rp 3,2 Juta

Jakarta – Kali ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya membuka lowongan sopir khusus Suroboyo Bus. Kendaraan milik Pemkot Surabaya ini akan mulai beroperasi untuk umum pada bulan Mei mendatang.

Sopir Suroboyo Bus Bakal Mendapat Gaji Rp 3,2 Juta

Saat dihubungi kemarin, Irfan Wahyu Drajat selaku Kepala Dishub Kota Surabaya mengatakan bahwa “Saat ini kami tengah membuka kesempatan warga Surabaya yang mau bergabung menjadi Driver Suroboyo Bus,”

Dalam penjelasannya, siapa pun berhak mengisi kesempatan ini. Tidak ada batasan usia. Kesempatan ini terbuka bagi yang berminat dengan minimal berpendidikan SMA sederajat dan memiliki semangat kerja serta penuh tanggung jawab.

Gaji yang ditawarkan Rp 3.200.000 per bulan.

“Bisa saja para Driver angkutan kota yang memang memiliki kualifikasi. Yang penting dia sudah memiliki SIM B Umum dan cakap mengendarai kendaraan besar itu,” sambungnya.

Pemkot Surabaya segera mengoperasikan Suroboyo Bus sebagai alternatif transportasi masal bagi warga kota. Sistem operasional Suroboyo Bus ini semula didesain melintasi jalur khusus seperti Trans Jakarta.

Namun hingga Maret ini belum ada tanda-tanda dibuatkan jalur khusus itu.

“Sedang kami siapkan seluruh sarana dan Infrastuktur pendukung. Jalur khusus, rambu, dan halte. Mudah-mudahan secepatnya terealisasi sehingga Mei bisa beroperasi penuh,” kata Irvan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dana Awal Kampanye PDIP Mencapai Rp 105,7 Miliar

Dana Awal Kampanye PDIP Mencapai Rp 105,7 Miliar

Jakarta – Hari minggu kemarin, PDI P telah menyerahkan laporkan awal dana kampanye (LADK) untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135