Home > Ragam Berita > Nasional > Cawapres Untuk Jokowi, PKB : “Cak Imin Representatif NU”

Cawapres Untuk Jokowi, PKB : “Cak Imin Representatif NU”

Jakarta – Mengenai merapatnya Partai Demokrat ke barisan koalisi yang mendukung Jokowi untuk kembali mencalonkan diri, kali ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak persoalkan hal tersebut.

Cawapres Untuk Jokowi, PKB : "Cak Imin Representatif NU"

Tapi kehadiran AHY sebagai cawapres masih tak diyakini oleh pihak PKB. Mereka masih yakin bahwa Jokowi akan tetap mempertimbangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang akan dipilih Jokowi daripada AHY.

Abdul Kadir Karding selaku Sekjen PKB mengatakan bahwa Cak Imin memiliki kelebihan yang jauh melebihi AHY. Cak Imin itu santri. Menurut dia, merepresentasikan Islam moderat dan hal itu tak dicerminkan oleh AHY.

“Cak Imin dalam dirinya memiliki banyak hal yang bisa mengisi dan melengkapi yang selama ini menjadikan sasaran tembak ke Pak Jokowi,” ungkap Karding kemarin Selasa.

“Cak Imin representasi NU, di tengah Pak Jokowi diserang isu agama dan komunis, solusinya PKB dan NU,” katanya menerangkan.

Karena itu, diungkapkan dia, PKB hingga saat ini masih merasa nyaman dengan Jokowi. Walaupun PKB belum mendeklarasikan secara resmi mendukung Jokowi di pilpres 2019.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Paranormal Dilibatkan Dalam Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Paranormal Dilibatkan Dalam Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Jakarta – Dikabarkan sebelumnya, Kapal kayu KM Sinar Bangun yang mengangkut lebih dari 80 penumpang ...