Home > Ragam Berita > Nasional > Putra Amien Rais Tawarkan Becak Listrik Ke Anies, Harganya Rp 15 Juta

Putra Amien Rais Tawarkan Becak Listrik Ke Anies, Harganya Rp 15 Juta

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menghidupkan kembali becak sebagai salah satu alat transportasi yang nyaman dan murah bagi rakyat. Tentu saja hal itu disambut baik oleh berbagai kalangan, khususnya menengah ke bawah.

Putra Amien Rais Tawarkan Becak Listrik Ke Anies, Harganya Rp 15 Juta

Putra Amien Rais Tawarkan Becak Listrik Ke Anies, Harganya Rp 15 Juta

Salah satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hanafi Rais. Hanafi bahkan telah membuat becak listrik hasil modifikasinya di Patung Kuda, kawasan seberang Monumen Nasional (Monas). Putra pendiri PAN itu memamerkan becaknya di Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018), sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga yang ada di sekitar lokasi terlihat antusias mencermati becak listrik buatan Hanafi. Sebab becak listrik yang dipamerkan politikus PAN itu tidak jauh berbeda dengan becak tradisional.

Bentuknya sama, namun yang menjadi pembeda yakni memakai aki yang dapat di-cas yang berada bawah tempat duduk penumpang. Ada dua cara mengendarai becak itu, bisa di-gas bisa juga di-goes layaknya mengendarai sepeda.

Baca juga : Program Tutorial Mengayuh Becak, Tukang Becak : “Kurang Berguna”

Di bagian kemudi atau stand sebelah kanal ada grip untuk menggas. Di kanan ada rem, tombol klakson dan lampu.Dia berencana akan menawarkan becak listrik tersebut ke Pemprov DKI.

“Ya ini mau ke Balai Kota nih, kasih ke Pak Anies,” ujar dia sambil mengendarai becaknya ke arah Balai Kota.

Becak listrik buatan Hanafi juga dilengkapi dengan penutup untuk melindungi penumpang dari panas dan hujan. Menurutnya, biaya untuk pembuatan becak itu sebesar Rp 15 juta.

“Ada lampunya juga, nyala kan? Ini Rp 15 juta, kan baru prototype, nanti kalau buat banyak unit mungkin bisa lebih murah lagi,” terang anggota Komisi I DPR itu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

Jakarta – Mahkamah Agung memperberat vonis pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi 13 tahun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135