Home > Ragam Berita > Nasional > Mahfud MD Menyatakan Siap Menjadi Cawapres Jokowi

Mahfud MD Menyatakan Siap Menjadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan siap mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Mahfud MD Menyatakan Siap Menjadi Cawapres Jokowi

“Tiba-tiba masuk, ya bagus juga perkembangan demokrasi, artinya suara lain dari mainstream itu bisa muncul, dari masyarakat seperti saya,” kata Mahfud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Namun demikian, Mahfud mengaku tidak akan terlalu aktif melakukan ‘pendekatan’ agar dirinya menjadi prioritas untuk menjadi cawapres. Mahfud lebih memilih menyerahkan sepenuhnya hal tersebut ke mekanisme masing-masing partai pendukung Jokowi.

“Saya juga bukan tidak mau karena kalau tak mau itu diartikan sombong. Pada akhirnya kita serahkan ke mekanisme, dan itu ada di tangan capres dan partai-partai nanti,” kata Mahfud.

“Komunikasi informal ada, formalnya mereka nanti harus kongres atau apa, kan, gitu. Kalau informal itu artinya sambil bicara atau saling lempar bola, tetapi saya selalu katakan, saya pada posisi pasif, tak aktif juga,” tambah Mahfud.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai salah satu bagian koalisi pendukung Jokowi – Ma’ruf ...