Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Minta Jokowi Cuti Selama Masa Kampanye Pilpres

Gerindra Minta Jokowi Cuti Selama Masa Kampanye Pilpres

Jakarta – Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPP Partai Gerindra mengungkapkan jika Presiden Joko Widodo diharuskan untuk cuti selama melakukan kampanye Pilpres 2019. Sebab, jika tidak cuti, kata Riza akan menimbulkan konflik kepentingan (Conflict of Interest).

Gerindra Minta Jokowi Cuti Selama Masa Kampanye Pilpres

Saat dihubungi kemarin, dirinya mengungkapkan jika “Cuti, seperti halnya calon kepala daerah petahana yang wajib cuti. Jadi kalau presiden atau wapres yang ikut dalam pilpres dia harus cuti kalau pas kampanye,”

Dirinya menilai bahwa sudah dipastikan konflik kepentingan akan terjadi saat petahana presiden yang ingin kembali maju dalam Pilpres. Hal itu riskan terjadi terutama dalam penggunaan waktu dan bekerja dan kampanye.

“Kalau dia enggak cuti, dia nanti bisa conflict of interest. Pada saat dia jam kerja sebagai pejabat negara, terus dia menggunakan waktunya untuk kepentingan pribadi, sebagai calon itu kepentingan pribadi,” ungkapnya.

“Engga boleh pejabat yang dibiayai APBN menggunakan waktu jam kerja untuk kampanye pilpres. Enggak boleh. Melanggar UU kalau gitu,” tandasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...