Home > Olahraga > Balap > Rins Sangat Yakin Bisa Dapatkan Hasil Apik di Seri Qatar 2018

Rins Sangat Yakin Bisa Dapatkan Hasil Apik di Seri Qatar 2018

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, sangat optimis untuk melakoni balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret 2018. Pasalnya selama tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia, Thailand, dan Qatar, pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil meraih hasil yang positif.

Rins Sangat Yakin Bisa Dapatkan Hasil Apik di Seri Qatar 2018

Alex Rins

Bukan hanya itu, cedera yang dialami Rins pada musim lalu sudah tidak lagi mengganggu performanya. Maka, ia berharap pada race perdana tersebut ia mampu mengulang kesuksesannya pada musim lalu yang berhasil finis di posisi sembilan.

Rins juga menilai performa GSX-RR pada musim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Terbukti pada tiga kali tes pramusim, pembalap berusia 22 tahun itu mampu tampil konsisten di posisi 10 besar. Di Malaysia, ia finis di peringkat keenam. Sementara di Thailand ia duduk di posisi kelima. Sayang posisinya sedikit melorot di Qatar dengan menempati peringkat kedelapan.

“Kami akhirnya memiliki pramusim normal, saya dapat mengerjakan kondisi fisik saya dan saya merasa sangat baik selama tes berlangsung. Mereka (Suzuki) melakukan pekerjaan yang bagus dan motornya bekerja dengan sangat baik,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (16/3/2018).

Rins juga menambahkan bahwa timnya kini sedang dalam kondisi bagus untuk melakoni balapan di MotoGP Qatar 2018. Partner Andrea Iannone itu pun menyatakan kesiapannya untuk bisa meraih hasil terbaik di balapan pertama MotoGP 2018.

“Kami semua dalam kondisi bagus, bekerja dari hari ke hari serta mencoba untuk menemukan dasar yang baik pada musim ini. Saya sangat yakin dan siap untuk balapan pertama di Qatar,” lanjut pembalapp bernomor motor 42 itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...