Home > Olahraga > Balap > Vinales Khawatir dengan Paket Elektronik Yamaha

Vinales Khawatir dengan Paket Elektronik Yamaha

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menargetkan 100% setup yang sempurna untuk membuka kejuaraan MotoGP musim 2018. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih memiliki sedikit kekhawatiran dengan paket elektronik yang dimiliki oleh motor Yamaha-nya.

Vinales Khawatir dengan Paket Elektronik Yamaha

Pada 12 bulan yang lalu, Vinales menikmati musim yang membahagiakan dengan Movistar Yamaha setelah sukses mengklaim kemenangan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Namun menjelang pertengahan musim, performa Top Gun –julukan Maverick Vinales- semakin menurun hingga ia jatuh di peringkat ketiga dengan 230 poin.

Setelah melewati tes pramusim yang sulit di Thailand dan Qatar, Vinales mengaku bahwa dia tidak sepenuhnya nyaman dengan settingan Yamaha YZR-M1 yang dimilikinya. Meski demikian ia berharap timnya dapat melakukan perubahan besar menjelang pembukaan MotoGP musim 2018 pada 18 Maret 2018.

“Pramusim telah membantu kami untuk mencoba banyak hal dan akhirnya kami menemukan persiapan yang bagus. Kami masih memiliki beberapa masalah kecil dengan komponen elektronik, tapi saya pikir kami akan mencapai 100% saat melakoni GP pertama,” tutur Vinales sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (15/3/2018).

“Qatar adalah lintasan yang sangat saya sukai. Saya memenangkan GP pertama saya bersama Yamaha di sana. Jadi saya memiliki kenangan yang sangat spesial dan saya akan melakukan yang terbaik untuk naik kembali menuju podium pada akhir pekan ini,” tegasnya.

“Tahun lalu, saya banyak mengalami pasang surut. Tapi yang terpenting saya telah belajar banyak selama musim ini dengan M1 yang saya miliki. Sekarang saya merasa bisa melakukan hal-hal hebat tahun ini dan semoga kami dapat berjuang sepanjang kompetisi,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...