Home > Olahraga > Balap > Bos Marc VDS Yakin Timnya Bisa Bersaing di MotoGP 2018

Bos Marc VDS Yakin Timnya Bisa Bersaing di MotoGP 2018

Gosselies – Bos Marc VDS Michael Bartholemy mengaku sangat percaya diri dalam menatap MotoGP musim 2018. Ia yakin kedua pembalap barunya tersebut yakni Franco Morbidelli dan Thomas Luthi dapat meraih hasil positif menjelang seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret 2018.

Bos Marc VDS Yakin Timnya Bisa Bersaing di MotoGP 2018

Bos Marc VDS Michael Bartholemy

Sebagaimana diketahui tim yang berbasis di Belgia tersebut , memutuskan untuk membuat pilihan beresiko dengan mendatangkan dua pembalap anyar dari kompetisi Moto2. Mereka berharap dapat meniru kesuksesan Johann Zarco dan Jonas Folger bersama Yamaha Tech3 musim lalu.

Meski terkesan berani, namun Morbidelli dan Luthi pun mengaku telah mendapatkan kesan positif saat menjajal kuda besinya di atas lintasan. Kedua pembalap barunya tersebut mengaku mulai memahami karakteristik RC213V yang lebih bertenaga ketimbang motor yang mereka gunakan di kompetisi Moto2.

“Ini tidak tampak seperti empat bulan yang telah berlalu sejak kami menyelesaikan balapan 2017 di Valencia. Di Qatar kami siap untuk memulai musim 2018. Ini menjanjikan tahun yang menarik, Franco dan Tom adalah pembalap baru. MotoGP dan mereka memiliki begitu banyak waktu untuk belajar dalam jumlah terbatas, terutama bagi Tom yang memiliki waktu lebih sedikit dari Franco,” tegas Bartholemy sebagaimana diberitakan Road Racing World pada Kamis (15/3/2018).

“Yang penting adalah kedua pembalap tersebut sabar dan metodis dalam pendekatan mereka. Sementara mereka kadang-kadang merasa frustrasi selama pengujian, ketika kemajuan tidak secepat yang mereka rasakan. Mereka mampu bertahan dalam ketidaksabaran ini dan tetap fokus. Mereka berdua mengerti bahwa mereka adalah pembalap dan akan membalap untuk tim ini,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...