Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Sindir Lagi Kebijakan Anies Terkait Becak

PDIP Sindir Lagi Kebijakan Anies Terkait Becak

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa menilai pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan mengenai keberpihakan kepada warga tidak mampu tidak tercermin dalam tindakannya selama ini.

PDIP Sindir Lagi Kebijakan Anies Terkait Becak

Gubernur DKI Anies Baswedan naik becak tradisional

Seperti yang diketahui mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sering sekali berbicara mengenai adanya kesenjangan sosial yang terjadi di Ibu Kota. Steven melihat bahwa Anies selama ini terlalu sibuk untuk mengurusi hal yang lainnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mencatat ada 393.130 warga miskin di Jakarta. Berdasarkan data tersebut, Steven mengatakan bawha sudah dapat dijadikan sebagai salah satu bukti Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak mempunyai program skala prioritas dalam penanganan masalah sosial khususnya kemiskinan di Jakarta.

Baca juga : Somasi Diabaikan, Sopir Angkot Tanah Abang Gugat Anies

“Seharusnya masalah sosial seperti kemiskinan yang menjadi perhatian utama. Bukan hal lain yang diurus. Becak misalnya,” kata Steven beberapa waktu lalu.

Steven menambahkan bahwa Anies seharusnya dapat memberikan perhatian khusus terhadap angka kemiskinan yang semakin bertambah setiap tahunnya. Jika tidak, slogan ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ yang selalu didengungkan Anies akan dianggap janji manis semata.

“Pak Anies jangan hanya mengambil kebijakan populis. Sehingga gagal fokus terhadap penanganan masalah utama ibukota,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Demokrat : “Prabowo Mengatakan Mentor dan Godfather Beliau Adalah SBY"

Demokrat : “Prabowo Mengatakan Mentor dan Godfather Beliau Adalah SBY”

Jakarta – Kali ini Putu Supadma Rudana selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat menegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135