Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Klaim Kantongi 15 Nama Cawapres Prabowo, Siapa Saja Mereka?

Gerindra Klaim Kantongi 15 Nama Cawapres Prabowo, Siapa Saja Mereka?

Jakarta – Meski belum ada deklarasi resmi dari Partai Gerindra soal siapa calon presiden yang yang akan diusung pada Pilpres 2019 mendatang, namun nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto selalu disebut-sebut untuk diusung kembali menjadi pesaing Joko Widodo.

Gerindra Klaim Kantongi 15 Nama Cawapres Prabowo, Siapa Saja Mereka?

Bahkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengklaim partainya telah mengantongi 15 nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo nantinya.

“Sudah ada nama-nama cawapres, barangkali 12 sampai 15 orang,” kata Muzani di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Meski masih enggan menyebutkan nama namun Muzani membocorkan bahwa nama-nama tersebut berasal dari parpol dan non parpol, serta dari berbagai macam latar belakang profesi.

“Dari partai dan nonparpol, dari parpol sekitar tujuh. Dari militer ada, tokoh Islam ada. Ada perempuan, satu atau dua lupa saya. Jangan sebut nama. Kan janjinya nggak sebut nama,” jelas Muzani.

“Ekonom ada. Pengusaha ada. Nama-nama yang banyak muncul kemudian kita inventariskan kemungkinan-kemungkinannya,” tambahnya.

Para petinggi partai Gerindra optimis akan kembali mengusung Prabowo dalam Pilpres 2019. Salah satu partai yang disebut-sebut menijadi mitra koalisi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan TGB Tetap Berikan Dukungan kepada Jokowi

Inilah Alasan TGB Tetap Berikan Dukungan kepada Jokowi

Jakarta – Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga kader potensial Partai Demokrat, Tuan Guru ...